Rabu Pagi, 352 Jamaah Haji Kota Cirebon Diterbangkan ke Tanah Suci dari Bandara Kertajati Majalengka

Rabu Pagi, 352 Jamaah Haji Kota Cirebon Diterbangkan ke Tanah Suci dari Bandara Kertajati Majalengka

Sebanyak 352 jamaah haji Kota Cirebon dilepas dari Makorem 063/ SGJ, sebelum terbang ke tanah suci dari Bandara Kertajati, mereka berangkat ke embarkasi Indramayu. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KESAMBI - Selasa (06/06) pagi, 352 jamaah calon haji Kota Cirebon secara resmi dilepas, untuk diberangkatkan ke tanah suci. Para jamaah dilepas langsung oleh Walikota Cirebon, Nashrudin Azis dari Makorem 063/ SGJ.

Namun sebelum terbang ke tanah suci yang direncanakan akan berangkat dari Bandara Kertajati, para jamaah terlebih dahulu akan menuju asrama haji Indramayu, karena jadwal penerbangan jamaah haji Kota Cirebon adalah hari Rabu tanggal 07 Juni pukul 06.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, 352 jamaah haji dari Kota Cirebon, masuk dalam kelompok terbang 9/ KJT (Kertajati), dimana mereka dilepas dari Makorem 063/ SGJ menuju Asrama Haji Indramayu pukul 07.00 WIB, kemudian dari embarkasi Indramayu, pada pukul 00.00 WIB akan berangkat menuju Bandara Kertajati, karena jadwal take off mereka ada di pukul 06.00 WIB untuk terbang ke Madinah.

Plt Kepala Kemenang Kota Cirebon, H Slamet menyampaikan, jamaah haji Kota Cirebon secara keseluruhan berjumlah 352 jamaah reguler, dimana ada delapan orang petugas serta empat orang pembimbing yang akan membersamai para jamaah selama melaksanakan ibadah haji.

"Jadi total dari Kota Cirebon 364 orang, ditambah nanti ada 10 jemaah dari Kabupaten Cirebon, yang juga bergabung masuk kloter 9/ KJT, ada 374 orang di Kloter ini," ungkap Slamet.

Slamet juga mengingatkan, agar saat menjalankan semua rangkaian ibadah haji, para jamaah bisa memperlihatkan keramahan warga Indonesia, khususnya warga Kota Cirebon.

"Kota Cirebon sudah terkenal dengan ramah dan santun, ini Bapak Ibu harus bawa ke sana, dan di sana juga tetap ramah dan santun, sampai kembali ke Kota Cirebon menyandang haji yang mabrur. Semoga jamaah haji Kota Cirebon sampai ke tujuan dan pulang lagi ke Kota Cirebon dengan selamat," kata Slamet.

Sementara itu, saat menyampaikan arahan sebelum melepas keberangkatan para jamaah, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis  mengatakan, bahwa saat berangkat dengan niat menunaikan ibadah haji, para jamaah harus berangkat dengan niat ikhlas, dan juga meninggalkan semua persoalan-persoalan duniawi.

"Itu kuncinya, berangkat ibadah karena Allah, Insya Allah kalau kita ikhlas semuanya akan dimudahkan," ungkap Azis.

Ia pun menyampaikan pesan, berdasarkan pengalaman yang pernah ia lakukan, sehingga ia mewanti-wanti para jamaah, agar senantiasa menguatkan niat, untuk menunaikan ibadah haji karena Allah, sehingga bisa kembali pulang karena Allah.

"Saya saat itu berangkat ikhlas, saya tinggalkan semua persoalan duniawi, ikhlas kepada Allah, Insya Allah di sana baik dan penuh keajaiban kebaikan," pesan Azis. (sep)

Sumber: