Cara Mudah Menanam Pakcoy di Tanah, Anti Gagal

Cara Mudah Menanam Pakcoy di Tanah, Anti Gagal

PAKCOY-ist-rakyatcirebon.id

RAKYATCIREBON.ID -  Pakcoy merupakan sayuran hijau yang mirip dengan sawi, karena daunnya yang lebar dan bagian bawahnya melengkung menyerupai sendok. Pakcoy atau pakchoy, atau pak choi juga sering disebut dengan sawi sendok.

Pakcoy memiliki berbagai warna, antara lain merah, hijau, dan putih. Sayuran yang sering digunakan dalam makanan olahan Tiongkok ini diketahui dapat mendukung kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, dan menghentikan peradangan tubuh.

Pak choy memiliki berbagai macam nutrisi, antara lain protein, kalsium, mangan, asam folat, vitamin K, A, C, dan E.

BACA JUGA:Resep Masakan Pakcoy dengan Saus Tiram yang Menggugah Selera

Salah satu jenis sayuran hijau yang mudah dan cepat dipanen ini menjadi sayuran yang tergolong cukup disukai, baik dari segi panen maupun bijinya.

 Pakcoy tidak hanya mudah diolah menjadi berbagai masakan, tetapi juga cepat tumbuh dan bisa dipanen 30 hingga 45 hari setelah ditanam

Pada umumnya pakcoy ditanam di media paralon yang dibolongi atau yang biasa disebut hidroponk, namun pakcoy bisa juga ditanam di tanah.

BACA JUGA:INI DIA RESEP PAKCOY SIRAM BAWANG PUTIH YANG ENAK SEKALI

Berikut cara menanam pakcoy di tanah:

1. Siapkan biji pakcoy terlebih dahulu

2. Pastikan tanah yang dipakai adalah tanah gembur dan siapkan pupuk organic dengan perbandingan 1:1

3. Cangkul tanah dengan kedalaman 20-30cm

BACA JUGA:TERNYATA INI RESEP PAKCOY TOFU MAKANAN ENAK DAN SEHAT

4. Bedengan kemudian harus ditempatkan secara vertikal dari barat ke timur agar pak choy mendapat sinar matahari yang cukup. Lebar bedengan antara 100 hingga 120 cm, panjangnya tidak lebih dari 15 m, tinggi 30 cm, dan jarak tanam 30 cm.

Sumber: