Imel Alghi, Gen Z Asal Cirebon Berhasil Produksi Almond Crispy Premium Harga Merakyat

Imel Alghi, Gen Z Asal Cirebon Berhasil Produksi Almond Crispy Premium Harga Merakyat

IDE USAHA. Imel Alghi Dwiagustri, seorang mahasiswi Prodi Manajemen UGJ semester 4 berhasil produksi almond crispy dengan merek Hi Bake. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIRENONID, CIREBON - Ide kreatif datang dari mana saja. Jika dikonversi jadi aksi, ide itu bisa mendatangkan pundi rupiah. Termasuk oleh anak muda atau gen Z.

Hal inilah yang dilakukan Imel Alghi Dwiagustri, seorang mahasiswi Prodi Manajemen Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) semester 4.

Dia menemukan ide usaha kukis almond crispy dengan merek Hi Bake saat sedang iseng bereksperimen menbuat produk kue-kue kering. 

"Dari awal iseng waktu nggak ada kegiatan di rumah. Kan aku sekolahnya tata boga lebih ke pastry terus lagi pengen banget almond crispy," kata kepada Rakyat Cirebon. 

Saat itu, kata Imel, keinginannya dilihat oleh orang tuanya yang memfasilitasi alat-alat pembuatan kue. "Dibeliin oven dibeliin alat-alat bakery," ucapnya. 

Dari situlah eksperimen Imel bikin kukis almond crispy diseriusi. Dan, Imel berhasil menciptakan almond crispy impiannya. 

"Saat itu aku pengen banget makan almond crispy. Saat itu hargannya kan mahal ya Rp35 ribuan," tambahnya.

Imel pun kemudian terpikir almond crispy produksinya dijadikan ladang usaha. "Pengen bikin almond crispy yang pas bajet biar kalangan bawah bisa nyobain juga," katanya. 

Konsumen pertama almond crispy buatan Imel ialah keluarganya. Dari semua yang pernah mencicipi, kebanyakan langsung suka. 

"Setelah dikasih support keluarga, akhirnya pada suka. Dan bikin aku semangat untuk produksi lebih hanyak lagi," ujarnya.

Kini, di usia Imel yang baru 21 tahun, dia sudah mampu produksi almond crispy dengan merek Hi Bake. 

Imel memastikan, produk almon crispy buatannya berbahan premium. Dan telah dipasarkan ke berbagai penjuru Cirebon dengan beragam varian rasa. 

Yakni cokelat, vanila, green tea dan pisang. Dengan karakter renyah digigit dan taburan topping kancang almond. 

Imel ingin produknya dapat dinikmati semua kalangan. Pasalnya dengan harga hanya Rp25 ribu per kemasan, Hi Bake dapat dinikmati dengan kualitas dan rasa yang tidak kalah dari produk yang lebih mahal.

Sumber: