Tiga Tokoh BUMD Ambil Formulir Penjaringan Bacawalkot PDIP

Tiga Tokoh BUMD Ambil Formulir Penjaringan Bacawalkot PDIP

BACAWALKOT. Tujuh nama mengambil formulir pejaringan Bacawalkot PDIP pada momen Halal Bihalal, Kamis (18/04) siang. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID - Seperti direncanakan, DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon menggelar Halal Bihalal di kantor DPC setempat, Kamis (18/04) siang.

Yang menarik, momentum Halal Bihalal tersebut diawali dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon walikota Cirebon (bacawalkot).

Pantauan Rakyat Cirebon, sedikitnya ada tujuh nama yang mengambil formulir penjaringan calon, Kamis (18/04) siang.

Yang menarik lagi, tiga nama diantaranya adalah tokoh dari unsur BUMD, mereka adalah Direktur Utama PD Pembangunan Kota Cirebon, R Panji Amiarsa.

BACA JUGA:3 Fitur Kamera Samsung A05 yang Wajib Dicoba

Dewan Pengawas Perusahaan Air Minum Tirta Giri Nata (PAM-TGN) Kota Cirebon, Reza Mansyur serta Sekretaris Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Cirebon, HM Ayatullah Roni, SE.

Di luar itu, ada empat nama lain yang juga mengambil formulir, mereka adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Edi Suripno, Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, Jafarudin serta seorang Pengusaha Cirebon, Rheza Budiarto Tjahjadi.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Edi Suripno mengatakan, Pilkada harus menjadi momentum bagi PDIP di Kota Cirebon untuk membuktikan diri, setelah perolehan di Pileg yang ia nilai kurang memuaskan.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Samsung A05

Melihat antusias pendaftar di penjaringan yang dibuka PDI Perjuangan Kota Cirebon, yang didominasi tokoh potensial dan tokoh muda, ia pun optimis PDI Perjuangan bakal bisa memenangkan Pilkada.

"Nama-nama yang mengambil formulir semua potensial. Ini adalah pertanda, bahwa PDI Perjuangan Kota Cirebon bakal maksimal menghadapil Pilkada," kata Edi.

Salah satu nama yang ikut mengambil formulir, Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, Jafarudin mengaku mantap meniatkan diri beriktiar untuk Kota Cirebon melalui PDI Perjuangan.

"Bismillah saya hari ini mengambil form pendaftaran Bacawalkot, pada penjaringan PDI Perjuangan," kata Jafarudin. (sep)

Sumber: