Jago Partai Golkar untuk Pilwalkot Mulai Tebar Pesona

Jago Partai Golkar untuk Pilwalkot Mulai Tebar Pesona

PILWALKOT. Dua nama yang ditugaskan DPP Partai Golkar untuk Pilwalkot Cirebon sudah mulai tebar pesona. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Partai Golkar saat ini terlihat menjadi partai yang paling siap menyongsong Pilkada Kota Cirebon 2024.

 

Disaat parpol lain baru mulai melakukan penjaringan, DPP partai berlambang pohon beringin tersebut sudah menugaskan dua nama untuk meningkatkan elektabilitas demi maju dan menang di Pilkada.

 

Dua nama tersebut adalah Ketua PDK Kosgoro 1957 Kota Cirebon, Effendi Edo, serta Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Heri Hermawan.

 

BACA JUGA:Masyhuri: Rekomendasi Pimpinan KPU, Sudah Dianulir

 

Penugasan DPP terhadap dua nama tersebut, seperti tertuang dalam Surat DPP Partai Golkar Nomor: Sund-308/ GOLKAR/ XI/ 2023 yang ditandatangani Wakil Ketua Umum, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus tanggal 16 November 2023.

 

Penunjukan bakal calon walikota Cirebon ini pun diperkuat dengan terbitnya Surat Perintah DPP Partai Golkar Nomor: Sprin-274/ DPP/ GOLKAR/ XI/ 2023, yang ditandatangani ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus tertanggal 20 November 2023.

 

Belum lagi, nama Effendi Edo dan Heri Hermawan juga muncul dalam surat dengan nomor: B- 38/ GOLKAR/ III/ 2024 berperihal saran dan masukan nama-nama Bacakada/Bacawakada partai Golkar di wilayah Jawa Barat, yang diterbitkan oleh DPD Partai Golkar Jawa Barat dan ditujukan kepada Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book Pro vs Laptop Gaming Lainnya: Mana yang Juara?

 

Di lapangan, dua nama yang sudah ditugaskan Airlangga tersebut, sudah mulai tebar pesona.

 

Baligo dan spanduk keduanya, saat ini sudah mulai terpasang di sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon.

 

Seperti di jalan Kartini, terlihat poster-poster dengan foto Effendi Edo bertuliskan OTW 2024-2029 lengkap dengan logo partai sudah banyak terpasang.

 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book Pro: Laptop Masa Depan? Intip Keunggulannya Disini!

 

Di jalan Cipto MK, baligo Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Heri Hermawan juga sudah terpasang.

 

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Agung Supirno mengatakan, perkembangan saat ini, Golkar memang mengerucut ke dua nama, sebagaimana penugasan yang diberikan DPP kepada Effendi Edo dan Heri Hermawan.

 

"Iya mas, sementara ini penugasan DPP dua nama, kita di DPD Kota Cirebon tunggu interuksi selanjutnya," ungkap Agung.

 

Dijelaskan Agung, dua nama yang ditugaskan, memang diperintahkan untuk mulai mensosialisasikan diri, dan meningkatkan elektabilitas masing-masing, sehingga poster dan baligo keduanya yang mulai banyak terpasang, menjadi bagian dari pelaksanaan tugas yang diberikan.

 

"Sudah boleh mas, bahkan diperintahkan dengan menggunakan logo partai, untuk meningkatkan elektabilitas. Untuk gerakan kedepan, kita tunggu arahan DPP," kata Agung.

 

Untuk memenuhi kursi agar bisa mengusung satu pasangan, sebagaimana diketahui, PAN dan Partai Golkar sudah bersepakat 'Satu Perahu' dan membentuk poros koalisi, meskipun diantara keduanya, belum sampai membahas mengenai sosok.

 

BACA JUGA:Bekerja Seharian Tanpa Takut Baterai Habis! Dengan Samsung Galaxy Book Pro

 

"Kalau Golkar sudah ada dua nama, tinggal menunggu rekom turun saja," imbuh Agung. (sep)

Sumber: