Bey Machmudin Tengok Pelatda Basket untuk PON XXI Aceh-Sumut di GMC Arena

Bey Machmudin Tengok Pelatda Basket untuk PON XXI Aceh-Sumut di GMC Arena

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin memotivasi para Pebasket untuk PON XXI yang menjalani pemusatan latihan di GMC Arena, Kota Cirebon, Sabtu (25/05) pagi. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin meninjau para atlet Basket yang sedang menjalani Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) untuk PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, di GMC Arena, Kota Cirebon, Sabtu (25/05) pagi.

 

Bey, yang didampingi sejumlah pajabat Pemprov, serta Pj Walikota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi, menyapa para atlet yang sedang berlatih. Bey pun berkesempatan memberikan motivasi kepada mereka.

 

"Ini adalah kesempatan untuk memberikan kebangaan bagi Jawa Barat, tetap semangat menjalani latihan," ungkap Bey dihadapan para atlet memberikan motivasi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana mengungkapkan, kunjungan ini menunjukkan keseriusan Pemprov terhadap Pelatda sebagai persiapan Jawa Barat menuju PON XXI di Aceh-Sumatera Utara, dimana bukan hanya untuk cabang olahraga Bola Basket, Pj Gubernur juga meninjau Pelatan cabor yang lain.

 

BACA JUGA:Cycling de Jabar 2024 Tempuh 231 KM Jalur Cirebon-Pangandaran, 202 Pesepeda Dilepas Pj Gubernur

 

"Bukan hanya di Basket, semua cabor beliau juga keliling," ungkap Asep.

 

Dalam kelilingnya, lanjut Asep, Pj Gubernur juga memberikan motivasi kepada para atlet, dimana para pebasket Jabar ini sudah sekitar 4 bulan menjalani pemusatan latihan, untuk bisa memberikan yang terbaik para PON XXI mendatang.

 

"Khususnya, untuk Basket, mudah-mudahan biaa meraih emas di PON mendatang," jelas Asep.

 

Cabang olahraga Basket sendiri, disebutkan Asep, terakhir berhasil mengantongi medali emas saat PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

 

BACA JUGA:13 Petinju Bara Boxing Sparing dengan Pertina Indramayu

 

"Kemarin di Papua kita tidak mendapatkan medali," ucap Asep.

 

Untuk PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara sendiri, Asep menegaskan, Jawa Barat ingin memperpanjang rekor juara pada helatan olahraga antar Provinsi tersebut, setelah pada PON XIX 2016 di Jawa Barat, dan PON XX di Papua berhasil menjadi jawara dua kali berturut-turut.

 

"Kita ingin juara umum, setelah menang di Jabar dan Papua, kita juga ingin menang di Aceh-Sumut nanti," kata Asep.

 

Saat ini, ada 32 pebasket yang menjalani pemusatan latihan di GMC Arena, terdiri dari 16 pebasket putra dan 16 pebasket putri.

 

BACA JUGA:LPPD Kabupaten Cirebon Terburuk Se Jabar Jadi Tantangan Pj Bupati Cirebon

 

Menjelang PON XXI 2024 nanti, mereka masih harus melewati pintu seleksi, karena dari 16 pebasket dari masing-masing kategori, akan diseleksi menjadi hanya 12 atlet untuk satu tim, satu tim putra dan satu tim putri. (sep)

Sumber: