BKPRMI Ajak Pemuda dan Remaja Kembali ke Masjid

BKPRMI Ajak Pemuda dan Remaja Kembali ke Masjid

Jajaran Pengurus DPD BKPRMI Kota Cirebon resmi dilantik, dan disaksikan Pj Walikota Cirebon serta unsur Forkopimda. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Cirebon untuk periode 2024-2028 resmi dilantik.

 

Pelantikan digelar di Ruang Adipura Kencana Balaikota Cirebon, akhir pekan lalu. 

 

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Cirebon, M Adi Suryadi MPd mengungkapkan, saat ini, ada tantangan berat yang harus dihadapi jajaran pengurus BKPRMI, yakni untuk menarik remaja dan generasi muda agar menyukai, dan datang ke masjid.

 

"Saya berharap kawan-kawan pengurus lebih bersemangat dan bertanggungjawab terhadap amanah yang diemban, kita akan rangkul ramaja masjid di semua masjid di Kota Cirebon," ungkap Adi. 

 

BACA JUGA:Antisipasi Sawah Kering, BBWS Cimancis Siagakan Drone dan Mesin Percik Air

 

Dalam waktu dekat, kata Adi, ada lima agenda yang akan dilakukan DPD BKPRMI Kota Cirebon.

 

Diantaranya, dimulai dengan rapat kerja pengurus, mengikuti festival anak soleh Tingkat Jabar di Tasikmalaya, menyelenggarakan wisata anak yatim menjelang Bulan Muharam, pembersihan masjid dan pembentukan dewan pengurus baik di tingkat kecamatan, kelurahan hingga RW.

 

"Lima agenda ini insya Allah akan kita jadwalkan dan laksanakan. Mari untuk saling bekerjasama dan terus berkolaborasi, karena membuat yang baik untuk kota ini, bisa dimulai dari masjid," imbuh Adi.

 

BACA JUGA:Desa Kubang Kembangkan River Tubing, Wisata Olahraga Menantang Dekat Pusat Keramaian Cirebon

 

Sementara itu, Pj Walikota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPD BKPRMI Kota Cirebon yang telah dilantik.

 

"Selamat kepada pengurus BKPRMI yang baru dilantik, kami Pemerintah Daerah tentunya akan berkolaborasi dengan BKPRMI dalam membangun umat, dan memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat Kota Cirebon," ungkap Agus.

 

Salah satu programnya yang sudah disampaikan, yaitu membasmi buta aksara al-Qur'an, diharapkan biaa berjalan dengan lancar, karena diakui Agus, masih ada masyarakat di Kota Cirebon yang belum bisa membaca al-Qur'an.

 

BACA JUGA:NasDem-Gerindra Resmi Berkoalisi, Jadi Poros Koalisi Pertama di Pilkada Kota Cirebon

 

Agus juga mengharapkan, agar BKPRMI bisa mengembangkan kreativitasnya, tak hanya mengedukasi masyarakat dengan ilmu tauhid, namun juga membuat usaha-usaha untuk kemajuan BKPRMI dari sektor ekonomi.

 

"Apa yang kita niatkan ini semuanya lillahi ta’ala, dan tujuan organisasi yang ditetapkan bisa tercapai," kata Agus. (sep) 

 

 

Sumber: