Ono Pastikan Surat Tugas Maju Pilwalkot Cirebon untuk Fitria

Ono Pastikan Surat Tugas Maju Pilwalkot Cirebon untuk Fitria

DITUGASI. Menanggapi kabar dirinya ditugasi partai menjadi bakal calon walikota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengaku belum menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Teka-teki siapa bakal calon walikota Cirebon usungan PDI Perjuangan terjawab sudah. Sosok itu dibocorkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono ST kepada media pada Rakerda IV & V di Hotel Aston Cirebon, Rabu (26/6).

Ono menjelaskan, DPD PDI Perjuangan telah mendistribusikan 18 surat tugas dari DPP kepada 18 figur hasil penjaringan DPC se Jawa Barat untuk maju pada pilkada di kabupaten/kota masing-masing. Belum jelas apakah Kota Cirebon termasuk.

Namun demikian, Ono menegaskan, surat tugas untuk Kota Cirebon dipastikan jatuh ke tangan Fitria Pamungkaswati yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Bukan tanpa alasan, berdasarkan hasil penjaringan di Kota Cirebon, saat ini tinggal nama Fitria selepas mundurnya Suhendrik. Otomatis, Fitria figur tunggal yang dimandati bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon.

"Satu nama. Satu namanya dan Pak Suhendrik sudah mundur sekarang tinggal Bu Fitria, jadi saya pastikan surat tugas ya untuk Bu Fitria," ujar Ono kepada Rakyat Cirebon. 

Menanggapi kabar dirinya ditugasi partai menjadi bakal calon walikota Cirebon, Fitria mengaku belum menerima surat tugas dari DPD maupun DPP PDI Perjuangan. 

"Saya nggak tahu termasuk Kota Cirebon atau nggak. Yang tau DPD soalnya. Pokoknya kita tunggu surat tugas siapa yang keluar. Saya sebagai petugas partai siap memperjuangkan siapa yang direkomndasi oleh partai dan siap memenagkan," katanya.

Menurutnya, siapapun yang dimandati partai bakal dia dukung untuk dimenangkan pada Pilkada Kota Cirebon 27 November 2024 mendatang. "Terkait rekom itu kebijakan dan kewengan partai kewengan DPP. Kami di DPC siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh partai," ujarnya. 

Terkait koalisi di Kota Cirebon, dijelaskan Fitria, pihaknya masih berkomunikasi dengan partai lain. Dikatakannya, ada 3 sampai 4 partai yang bakal satu koalisi dengan PDI Perjuangan. 

"Koalisi kita masih merakit bersama sama mudah-mudahan pada tanggal 7 Juli bertepatan dengan HUT Cirebon kita deklarasi koalisi tapi belum meyebut figur," pungkasnya. (wan)

Sumber: