5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Skylight, Pencahayaan Alami yang Sempurna

5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Skylight, Pencahayaan Alami yang Sempurna

Inspirasi desain rumah 2 lantai dengan pecahayaan sempurna. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

Sisakan sedikit lahan di samping rumah dan hiasi dengan tanaman atau ornamen lain sebagai dekorasi. Pintu geser kaca bisa diterapkan sebagai akses keluar-masuk, sekaligus memaksimalkan sirkulasi udara dan cahaya matahari dari luar ke dalam rumah.

5. Desain Rumah 2 Lantai dengan Dapur Terbuka

Desain dapur terbuka menjadi tren baru dalam desain rumah minimalis. Konsep ini mirip dengan rumah minimalis modern yang memaksimalkan area belakang sebagai ruang terbuka.

Bedanya, ruang terbuka ditempatkan pada area dapur dengan konsep inner courtyard. Inner courtyard tidak hanya berfungsi sebagai ruang terbuka tetapi juga sebagai ruangan transisi antara dapur dan ruang makan, memberikan kesan luas dan nyaman.

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruang terbuka menawarkan banyak keuntungan, mulai dari pencahayaan alami hingga sirkulasi udara yang baik.

Inspirasi desain seperti rumah minimalis modern, rumah tengah bolong, rumah terbuka, ruang terbuka di samping, dan dapur terbuka bisa menjadi referensi untuk menciptakan hunian yang nyaman dan menarik. Pilih desain yang sesuai dengan kebutuhan dan lahan yang tersedia untuk hasil terbaik.

Sumber: