Bacakada Ramai-Ramai Gelar Nobar Indonesia Vs Australia

Bacakada Ramai-Ramai Gelar Nobar Indonesia Vs Australia

BEREDAR. Flyer ajakan Nobar laga Timnas Indonesia Vs Australia bersama pasangan Bacakada. Salah satunya dari pasangan Luthfi-Dia Ramayana. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Indonesia akan menjamu Australia dalam laga match day kedua group C putaran ketiga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga ini, menjadi salah satu yang dinanti oleh masyarakat pecinta sepakbola.

Duel bergengsi ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa malam 10 September 2024 dan disiarkan langsung melalui beberapa chanel televisi pukul 19.00 WIB.

Duel timnas ini pun menjadi ajang bagi sejumlah pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Kabupaten Cirebon untuk menggelar acara nonton bareng (nobar). Fenomena ini menjadi tren di tengah kampanye politik, memanfaatkan momen kebersamaan dalam ajang olahraga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Di Cirebon, beberapa pasangan Bacakada terlihat aktif mengorganisir nobar. Ajakan Nobar nya lewat flyer dan disebarkan melalui group-group WhatsApp dan jejaring media sosial (Medsos).

Sebut saja seperti pasangan Luthfi-Dia Ramayana. Pasangan Bacakada yang diusung partai Golkar dan PKB itu, akan menggelar Nobar di Kantor Sekretariat DPC PKB, Jalan Fatahillah No 33 Watubelah Kec. Sumber Kabupaten Cirebon.

Kemudian, Pasangan Wali atau Wahyu Tjiptaningsih-Solichin pun mengagendakan momen bersejarah itu, dengan menggelar Nobar di Posco Relawan Muda Wahyu Solichin di Desa Adhidarma Kecamatan Gunung Jati.

Pun demikian dengan relawan dari pasangan Beriman atau Bersama Imron-Agus Kurniawan Budiman. Nobar nya akan digelar oleh salah satu dewan terpilih, Frisma Elsa Tamara, di Desa Kanci. Tepatnya samping Balai Desa Masjid Kanci Astanajapura.

Para pendukungnya, tentu ingin menyaksikan laga bergengsi ini secara bersama-sama. Nobar ini dinilai sebagai upaya efektif untuk membangun citra positif di tengah persaingan menuju pemilihan kepala daerah.

Sekretaris Relawan Jangkar Beriman, Abdul Rohim menyatakan agenda Nobar tak hanya untuk mendukung Timnas, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan dengan masyarakat.

"Sepak bola selalu menjadi pemersatu, dan melalui nobar, kami berharap bisa lebih dekat dengan warga sekaligus memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia," katanya.

Ia memastikan masyarakat akan antusias mengikuti nobar ini. Terutama karena semangat kebersamaan yang tercipta. Dan Sepakbola masih menjadi medium yang efektif dalam merangkul masyarakat di tengah iklim politik mulai yang memanas.

Sementara itu, Bacawabup dari pasangan Wali, Dr H Solichin SH MKn mengaku Nobar yang digelar bukan hanya untuk relawan dan simpatisannya saja. Itu terbuka untuk masyarakat umum. "Silakan kalau gabung datang saja ke Adhidarma. Itu terbuka kok. Bukan hanya untuk relawan dan simpatisan saja. Nanti kita juga hadir bersama Ibu," pungkasnya. (zen)

Sumber: