“Durian Runtuh” untuk Sang “Koki” RSUD dr Mohamad Soewandhie

“Durian Runtuh” untuk Sang “Koki” RSUD dr Mohamad Soewandhie

\"Saat ini saya dan istri sedang menantikan kelahiran anak pertama. Perkiraan dokter lahirnya pada November 2021 ini. Jika Pak Aqua izinkan kami sekeluarga ke Lomboknya Insya Allah menunggu anak saya lahir dan kira-kira usianya sudah mencapai 4-6 bulan,\" pinta Sandy.

Memenuhi permintaan itu, Dr Aqua mempersilakan Sandy untuk memutuskan bersama istrinya jadwal bulan madu ke Lombok. Menyesuaikan dengan keluangan waktu mereka.

\"Hadiah bulan madu buat Mas Sandy dan istri berlaku seumur hidup. Maksudnya bisa dilaksanakan kapan saja. Tidak harus tahun ini,\" terang Dr Aqua yang pada Kamis siang (4/11/2021) menikmati masakan Sandy yang enak sekali.

MEMASAK UNTUK ORANG SPESIAL

Tidak sampai 24 jam setelah itu, Kamis (4/11/2021) giliran Sandy yang memberikan kejutan kepada Dr Aqua. Ketika memasuki tempat istirahat, Sandy dan beberapa temannya ada di dalam ruangan tersebut. 

Dengan ramah laki-laki kelahiran Brebes, Jawa Tengah itu menyapa Dr Aqua. \"Apa kabar Pak Aqua. Istri saya menyampaikan terima kasih atas hadiah bulan madunya.\"

Kemudian Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Humas, dan Hukum RSUD dr Mohamad Soewandhie, Marhaeni Yuniati mengatakan bahwa makan siang hari itu khusus dibuat Sandy buat Dr Aqua. Makanannya spesial yakni Fish and Chip.

Dr Aqua langsung melihat makanannya di meja. Mantan wartawan di banyak media besar itu sudah tidak asing dengan makanan tersebut karena sering memakannya.

\"Semoga Pak Aqua berkenan dengan masakan saya. Selamat makan Pak Aqua,\" ujar Sandy.

Melihat bentuknya yang menarik, ditata rapi di piring, Dr Aqua meyakini bahwa makanan karya Sandy itu enak. Pria asal Kota Padang ini kemudian mengajak semua yang hadir di ruangan itu untuk makan bersama. 

\"Ayo sama-sama kita nikmati masakan Mas Sandy. Pasti lezat,\" tambah Dr Aqua dengan yakin.

Dugaannya tepat sekali. Fish and Chip buatan Sandy sungguh “yummy”. Dr Aqua sampai tambah. 

\"Menu ini saya dapat dan pelajari saat pertama kali bekerja di hotel Maxone Tidar Surabaya pada 2014. Kemudian saya bawa ke RSUD dr Mohamad Soewandhie untuk menu tamu spesial yang datang ke sini. Untuk pembuatannya butuh waktu kurang lebih 15 menit,\" terang Sandy.

Sebagai tanda terima kasih kepada Dr Aqua yang memberinya hadiah bulan madu, Sandy khusus memasaknya untuk makan siang Dr Aqua. 

\"Perasaan saya saat membuat menu makan siang untuk Pak Aqua campur aduk. Apakah beliau akan suka? Apakah akan dihabiskan makanan buatan saya tersebut. Saya tidak boleh sembarangan memasak makanan untuk orang yang spesial seperti pak Aqua. Ketika proses pembuatannya, jujur saya sangat gugup. Tapi juga senang,\" tutur Sandy sambil tersenyum.

Sumber: