Yoyoh Janjikan Dana Hibah Rp50 Juta Cair April

Yoyoh Janjikan Dana Hibah Rp50 Juta Cair April

KUNINGAN - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Yoyoh Rukiyah AMKeb terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Kali ini reses masa sidang I tahun 2017 itu dilakukan Yoyoh di Desa Karoya Kecamatan Cipicung, tepatnya di balai Desa setempat, Rabu (22/2/).
\"reses
Yoyoh Rukiyah reses di Desa Karoya. Foto: Mumuh/Rakyat Cirebon
Dalam kesempatan itu, Yoyoh ketiban banyak aspirasi dari warga Desa Karoya yang didominasi kaum Ibu, terutama di bidang kesehatan dan olahraga. Salah seorang warga, Iim Mustakim, kepada Yoyoh menyampaikan, warga sekitar sudah lama menginginkan adanya anggaran untuk pembangunan Masjid, mengingat saat ini Masjid di Desanya itu juga tengah dibangun.

“Di Desa Karoya sedang membangun Masjid, kita menginginkan agar ada bantuan dari Provinsi atau pusat untuk berpartisipasi menyelesaikan pembangunan Masjid di desa ini,” pinta Iim, seraya mengharapkan agar Yoyoh ikut memberikan bantuan.

Selain pembangunan Masjid, warga sekitar juga meminta agar ada perhatian dari anggota dewan terhadap rumah tidak layak huni (rutilahu) dan perbaikan serta pelebaran jembatan Cisande yang didirikan sejak tahun 70an. 

Tak hanya itu, warga lainnya yakni Arif Hidayat yang juga sebagai pengurus Karangtaruna juga menyampaikan, bahwa di Desanya menginginkan adanya sarana dan prasarana olahraga terutama olahraga bola voli. Tak ketinggalan, warga Karoya pun meminta agar ada sarana dan prasarana Posyandu dan kesejahteraan kader Posyandu di desanya.

Sementara itu, Hj Yoyoh Rukiyah yang merupakan anggota Komisi V DPRD Jawa Barat ini, memberikan jawaban sesuai dengan bidang yang ditanganinya di dewan. Terkait bantuan anggaran pembangunan Masjid di Desa tersebut, Yoyoh menjanjikan anggaran tersebut akan turun April mendatang. Bantuan tersebut diberikan dari hibah Provinsi sebesar Rp50 juta dan telah ada dalam APBD Provinsi Jabar TA 2017.

“Jadi, bantuan hibah dari Provinsi sebesar Rp50 juta untuk Masjid Desa Karoya sudah di flot alokasinya dan proses sedang berlangsung. Insya Allah pada bulan April nanti diharapkan sudah turun, saya harap warga untuk bersabar,” jawab Yoyoh yang merupakan politisi perempuan Partai Demokrat itu.

Dibidang Olahraga, Yoyoh pun menjanjikan pengajuan sarana olahraga bola voli untuk pemuda Desa Karoya akan dikoordinasikan dengan sahabat Amin Family Center (AFC) yang diketuai putranya yang merupakan bakal calon bupati/wabup Kuningan, Yosa Octora Santono MM. Sedangkan dibidang kesehatan, Yoyoh yang juga sebagai bidan ini berjanji akan memberikan kesejahteraan kepada kader Posyandu.

“Kesehatan kader Posyandu sedang proses perjuangan di tingkat Provinsi. Secara leading sektornya adalah PAUD di wilayah Kuningan,” tandas istri anggota DPR RI H AMin Santono SSos MM yang kala itu didampingi anggota DPRD Kuningan, Jajang Nuramin SHUt. (muh)

Sumber: