Torehan Prestasi Olahraga Kabupaten Cirebon Mengecewakan

Torehan Prestasi Olahraga Kabupaten Cirebon Mengecewakan

Luthfi menyoroti minimnya torehan prestasi olahraga Kabupaten Cirebon. Hasilnya, dinilai mengecewakan. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID – Lagi-lagi Luthfi berulah. Mengeluarkan statmen yang kontroversial. Kalau sebelumnya, menyenggol Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg, diacara peresmian pariwisata. Kali ini, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu, menyoroti torehan prestasi olahraga.

Hasilnya mengecewakan. Pasalnya, pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) belum lama ini, Kabupaten Cirebon mentok diurutan ke 22 dari 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat. 

"Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kemarin saya kecewa dan sangat kurang menarik, karena Kabupaten Cirebon ada di urutan ke-22 dari 27 Kabupaten/Kota," kata Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, HM Luthfi MSi ketika menghadiri pembukaan turnamen bola voli antar pelajar yang diselenggarakan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Senin (21/11). 

Menurut politisi PKB, kinerja olahraga Kabupaten Cirebon masih jauh dari kata membanggakan. "Ini problemnya ada di keseriusan Pemkab Cirebon untuk menghidupkan lagi kegiatan-kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Cirebon," tambahnya. 

BACA JUGA:Reses, Agung Supirno Hadirkan DPUTR Untuk Jawab Keluhan Masyarakat

Jadi, kata Kang Luthfi--sapaan untuknya, Pemkab Cirebon harus mulai mengkampanyekan dan menggiatkan kembali event olahraga. Apapun jenis olahraganya, pasca Covid-19. Untuk itulah, Luthfi pun mengapresiasi kegiatan turnamen bola voli antar pelajar yang diselenggarakan Brimob ini. 

"Saya atas nama DPRD Kabupaten Cirebon mengapresiasi turnamen bola voli antar pelajar ini. Turnamen bola voli yang diadakan oleh Brimob ini sebagai wujud menghidupkan kompetensi olahraga di pasca pandemi Covid-19 sekarang ini," ujarnya.

Sebagai informasi, Brimob menyelenggarakan turnamen bola voli. Diikuti 56 tim putra dan 19 tim putri se wilayah III Cirebon. Yakni Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Sumber: