Yamaha_detail

Bupati Nina Minta Dukung Ketua DPRD

Bupati Nina Minta Dukung Ketua DPRD

BERBINCANG. Bupati Indramayu Nina Agustina (kiri) berbincang dengan Ketua DPRD Indramayu Syaefudin (kanan) saat halal bihalal. Keduanya membahas rencana perubahan perda pengelolaan tempat wisata.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU –Pemerintah Kabupaten Indramayu berupaya mengoptimalkan sektor pariwisata yang dinilai potensial dan dapat memberikan dampak positif secara signifikan. 

Bupati Indramayu, Nina Agustina meminta kepada DPRD agar mendukung perubahan Peraturan Daerah (Perda) yang berkaitan dengan tempat wisata.

Pernyataan itu diungkapkan saat menghadiri halal bihalal yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Indramayu, Senin (9/5). 

Menurut Nina, dibukanya sejumlah tempat wisata pada momen libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah mendapat respons positif dari para wisatawan. Bahkan pengunjung yang datang tidak hanya masyarakat lokal, juga dari luar daerah.

Kondisi ini menandakan adanya potensi yang sangat besar dari sektor pariwisata, terutama tempat wisata yang berada di pantai seperti Pantai Tirtamaya. 

Sehingga dirinya menilai perlu adanya dukungan dari DPRD untuk melahirkan perubahan regulasinya. 

Dalam hal ini adalah Perda pengelolaan tempat wisata guna mengoptimalkan sektor pariwisata di Kota Mangga agar lebih baik lagi.

“Alhamdulillah tempat wisata di Indramayu bisa mengisi waktu liburan masyarakat Kota Mangga dan sekitarnya. Saya ingin support ketua DPRD Indramayu untuk perdanya mau kita ganti biar kita support kembali untuk tempat-tempat wisata di Indramayu,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu, Tri Nani R mengatakan, wajah baru Pantai Tirtamaya yang terletak di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat telah banyak menyita dan menarik wisatawan selama agenda cuti bersama atau momen libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Pantai Tirtamaya yang dijuluki Pantai Legenda ini masih menjadi langganan tempat berlibur keluarga dan salah satu wisata unggulan di Kota Mangga. 

“Selama momen liburan dan lebaran tepatnya pada H+1 dan H+2 lebaran wisata Pantai Tirtamaya dipadati pengunjung. Hal ini tidak lain karena antusias masyarakat yang ingin melihat dan merasakan tampilan baru Pantai Legenda Tirtamaya,” terangnya.

Menurutnya, tampilan wajah baru di lokasi wisata bahari tersebut salah satunya terdapat balon udara ala Cappadocia. Pengunjungnya bisa berswafoto dan menikmati keindahan suasana pantai. 

“Balon udara ala Cappadocia ini menjadi komitmen kami untuk menghadirkan varian kekinian di Pantai Tirtamaya, selain pengunjung bisa berswafoto,” kata dia.

Ia berharap, dengan wajah baru Pantai Legenda Tirtamaya ini dapat meningkatkan pengunjung untuk berlibur. Juga menjadi tujuan wisata yang selalu diminati masyarakat dimasa kini dan masa yang akan datang. (tar)

Sumber: