Ucapkan Syukur, Bupati Acep Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Ucapkan Syukur, Bupati Acep Sambut Kedatangan Jamaah Haji

SAMBUT HAJI. Bupati H Acep Purnama menyambut kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Kuningan sebanyak 410 orang yang tergabung dalam Kloter 9, tiba dengan selamat di Kuningan, Kamis (21/7) sekitar pukul 15.30.--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN- Seluruh jamaah haji asal Kabupaten Kuningan sebanyak 410 orang yang tergabung dalam Kloter 9, tiba dengan selamat di Kuningan, Kamis (21/7) sekitar pukul 15.30. Kedatangan para tamu Allah ini disambut dengan suka cita oleh para keluarga jamaah dan juga Bupati H Acep Purnama di Terminal Kertawangunan. Bahkan tidak sedikit dari para jamaah maupun keluarga penjemputnya yang menangis haru, menumpahkan semua kerinduan dan kebahagiaan yang selama ini mereka rasakan. 

Di tengah suasana haru biru dan penuh kebahagiaan yang dirasakan oleh para jamaah maupun keluarga yang menjemputnya. Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi selaku ketua panitia pemberangkatan ibadah haji dan beberapa pimpinan Dinas terkait, turut menyambut kedatangan para jamaah haji. 

Pada kesempatan itu pula Bupati Acep menjadi inspektur upacara penyambutan para jamaah haji. Saat menyampaikan kata sambutan, Bupati Acep mengungkapkan, bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, dia mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas kepulangan seluruh jamaah haji asal Kuningan. Sebab, dari 410 jamaah haji yang diberangkatkan dalam Kloter 9, semuanya dapat kembali lagi ke Kabupaten Kuningan dengan selamat tidak kurang suatu apapun. 

Bupati juga berharap, para jamaah haji yang telah kembali dari menunaikan kewajibannya melaksanakan rukun Islam ke lima pada tahun ini, dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. “Sesuai harapan kita semua, bahwa jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini, kita harapkan dan doakan perjalanan spiritualnya dalam menunaikan ibadah haji dapat berjalan lancer,” katanya.

Yakni berangkat ke Tanah Suci utuh dan kembali lagi ke Tanah Air dalam kondisi utuh pula. “Dan Alhamdulillah, Allah mengijabah dan mengabulkan doa dan harapan kita semua. Sehingga pada sore hari ini, kita lihat dan saksikan sendiri kondisi jamaah haji kita. Semuanya dalam kondisi sehat walafiat, dengan rona wajah yang memancarkan cahaya kebahagiaan dan keimanan,” sebut Bupati Acep.

Sementara itu para jemaah haji sebanyak 52 orang yang tergabung dalam Kloter 42 dijadwalkan pulang ke Kabupaten Kuningan pada 11 Agustus mendatang. (bud)

 

Sumber: