LEZAT ! 3 Resep Kue Mini Empuk yang Cocok untuk Bekal Anak Sekolah

LEZAT ! 3 Resep Kue Mini Empuk yang Cocok untuk Bekal Anak Sekolah

KUE CUBIT-ist-rakyacirebon.id

RAKYATCIREBON.ID - Agar anak-anak lebih semangat bersekolah, kita bisa menyiapkan bekal yang berisi kue mungil yang disukai anak-anak. Ada banyak resep kue mini empuk yang bisa anda coba. Kita bisa memilih resep yang sekiranya paling disukai oleh si buah hati tercinta. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya berikut ini :

1. Resep Kue Donat Mini Bahan-bahan : - 350 gram tepung terigu protein tinggi - 60 gram gula pasir - 1 butir telur ukuran sedang - 2 sdm susu bubuk - 175 ml air hangat - 7 gram ragi - 45 gram margarine Cara Membuat : 1. Campur ragi, gula pasir, air hangat. Aduk cepat, lalu diamkan sekitar 10 menit hingga berbuih. 2. Campurkan tepung terigu dan susu , tuang larutan ragi kecampuran tepung. 3. Tambahkan telur ke adonan. Aduk dengan sendok hingga tercampur rata. 4. Tambahkan margarine. Remas-remas adonan hingga tercampur merata. 5. Tutup adonan dengan serbet basah. Diamkan sampai mengembang 2 kali lipat. 6. Kempeskan adonan, bentuk bulat-bulat kecil. Diamkan 15 menit. 7. Panaskan minyak, lubangi donat. Lalu goreng dengan sekali balik hingga matang merata. Angkat dan tiriskan. BACA JUGA:Tanpa Oven! Resep Kue Lumpur Surga Lumer di Mulut
2. Resep Kue Karamel Mini
Bahan-bahan : - 110 gram tepung terigu yang diayak - 1/4 baking soda yang diayak - 1/2 sdt baking powder yang diayak - 1 butir telur ayam - 65 gram mentega cair - 50 gram gula pasir
Bahan Karamel - 75 gram gula pasir - 125 ml air panas Cara Membuat : 1. Untuk membuat karamel, panaskan 75 gram gula pasir dengan api kecil sampai jadi karamel. Tuang air panas hingga karamel larut(tidak perlu diaduk). Matikan api. 2. Kocok telur dengan 50 gram gula pasir dengan mixer hingga kental dan mengembang. 3. Tuang karamel, tepung terigu,baking powder, baking soda ke larutan telur secara bergantian . aduk dengan spatula. 4. Tuang margarine cair dan aduk rata. 5. Panaskan kukusan 6. Tuang adonan ke cetakan yang sudah diolesi minyak,kukus selama 15 menit. 7. Setelah kue dingin, keluarkan dari cetakan dan sajikan.
BACA JUGA:Anti Ribet! Cara Bikin Puding Kelapa, Lembut dan Segar 3. Resep Kue Cubit Bahan adonan kering : - 150 gram tepung terigu - 100 gram gula putih - 1 sdt ragi instan - 1/2 sdt bakiing powder - 1/4 sdt bakiing soda - 1/4 sdt vanili Bahan Adonan Basah - 35 gram menteg, lelehkan - 200 ml santan Bahan Taburan -Mesess Coklat Cara Membuat : 1. Campur semua bahan adonan kering. Aduk rata. 2. Masukkan mentega dan santan ke adonan kering. Aduk rata. 3. Panaskan cetakan. 4. Tuang adonan ke cetakan. Panggang dengan api kecil. Tutup 5. Beri taburan meses coklat. Panggang hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan. BACA JUGA:Peluang Usaha Puding Nutrijel Dan Puding Buah Nah, gampang bukan membuat kue untuk bekal anak ini? Dengan beberapa resep yang sudah saya jelaskan, semoga bisa di coba di rumah ya bun, dan semoa bermanfaat. (Durotun Toyibah - MG)

Sumber: