Partai NasDem Patenkan Eti Herawati, Harga Mati untuk E-1

Partai NasDem Patenkan Eti Herawati, Harga Mati untuk E-1

Sekretaris DPD Partai NasDem, Harry Saputra Gani menyerahkan hasil pleno kepada Wakil Ketua DPW Partai NasDem, Yuyun Wahyu Kurnia, Kamis (09/05). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Slogan "Apapun Koalisinya, Eti Herawati E-1 nya" yang disampaikan Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Cirebon, nampaknya bakal semakin gencari digelorakan.

 

Pasalnya, saat ini, Ketua DPD NasDem Kota Cirebon, Eti Herawati, sudah melalui mekanisme partai, dan resmi ditetapkan sebagai satu-satunya calon walikota yang diusung partai NasDem.

 

Keputusan itu sebagaimana diambil melalui rapat pleno DPD NasDem Kota Cirebon yang digelar, Kamis (09/06). 

 

Hasil rapat pleno DPD, yang dipimpin langsung ketua Bappilu DPD NasDem Kota Cirebon, M Noupel SH MH tersebut, langsung diserahkan kepada Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Yuyun Wahyu Kurnia.

 

BACA JUGA:Hadapi Pilkada, PKS Bantah Tak Mau Bareng PDIP

 

Sekretaris DPD NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani SH menyampaikan, hasil rapat pleno menghasilkan satu keputusan, bahwa Eti Herawati selaku Ketua DPD NasDem Kota Cirebon menjadi calon tunggal calon Walikota Cirebon pada Pilkada 2024.

 

"Rapat pleno ini mengasilkan calon tunggal untuk calon Walikota Cirebon di Pilkada 2024, yakni Ibu Dra Hj Eti Herawati MAP," ungkap HSG, sapaan akrabnya usai rapat pleno di kantor DPD NasDem.

 

Selanjutnya, lanjut HSG, hasil keputusan rapat pleno tersebut akan disampaikan dalam rapat pleno DPW NasDem Jawa Barat untuk dibawa ke tingkat DPP NasDem. 

 

BACA JUGA:Sejarah Borobudur Sebagai Candi Buddha Lengkap dengan Harga Tiket

 

Dijelaskan HSG, rapat pleno tersebut hanya menetapkan calon kepala daerah dari NasDem.

 

Sedangkan perihal pengusungan bakal calon wakil walikota, NasDem Kota Cirebon akan terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik, termasuk membahas pendamping untuk Eti Herawati.

 

Menurut HSG, kriteria bakal calon pendamping Eti Herawati nanti, harus memiliki pandangan yang sama, satu visi dalam menjadikan Kota Cirebon lebih baik kedepan.

 

Di samping itu, secara internal, NasDem Kota Cirebon memastikan, sudah mulai bergerak memaksimalkan kekuatan partai dan sayap-sayap partai serta tim relawan untuk memenangkan Eti Herawati, dengan siapapun kedepan Eti berpasangan.

 

BACA JUGA:Oemah Cherbon Inklusi Dorong Peningkatan Pemenuhan Hak-hak Disabilitas di Kabupaten Cirebon

 

"Secara internal, NasDem mulai memanaskan mesin partai untuk memenangkan Pilkada pada November mendatang. Baik struktur maupun relawan sudah menyiapkan diri untuk memenangkan Eti Herawati," kata Harry.

 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Yuyun Wahyu Kurnia mengatakan, Eti Herawati merupakan kader terbaik NasDem yang telah berkiprah untuk Kota Cirebon, baik di legislatif maupun eksekutif. 

 

Maka, ia menilai, hasil rapat pleno yang menetapkan Eti sebagai satu-satunya nama yang bakal diusung NasDem, merupakan keputusan yang sangat realistis.

 

"Kami mengharapkan Kakak Eti tidak hanya diresmikan menjadi calon, namun ditetapkan sebagai Walikota Cirebon, dan saya meyakini itu," kata Yuyun. (sep)

 

 

Sumber: