Didatangi Para Ketua RW, Andru Dapat Dukungan Maju

Didatangi Para Ketua RW, Andru Dapat Dukungan Maju

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jabar, M Handarujati Kalamullah menerima rombongan ketua RW Kecapi yang menyatakan dukungan di kediamannya. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Sejalan dengan terbentuknya poros koalisi baru yang segera dideklarasikan, Koalisi Cirebon Guyub, gelombang dukungan untuk masing-masing nama yang ada didalamnya bermunculan.

 

Terbaru, forum ketua RW Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon terang-terangan menyatakan dukungan kepada Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Handarujati Kalamullah untuk maju sebagai Calon Walikota Cirebon.

 

Para ketua RW di Kelurahan Kecapi, datang langsung ke kediaman Andru, sapaan Handarujati, untuk menyampaikan dukungan tersebut. Menandakan bahwa dukungan yang diberikan tidak main-main.

 

BACA JUGA:Koalisi Beraroma Hari Jadi, Koalisi Cirebon Guyub Deklarasi 11 Juli

 

Anggota Forum Ketua RW Kelurahan Kecapi, H. Duladi menilai, banyak pertimbangan yang dilakukan oleh forum RW, hingga akhirnya sepakat mendukung Andru.

 

Salahsatunya, forum RW Kecapi menilai bahwa Andru merupakan sosok yang mumpuni di ruang pemerintahan.

 

Pengalamannya dua periode di legislatif, ditambah sebagai Wakil Ketua DPRD, membuatnya sangat paham kondisi Kota Cirebon saat ini.

 

BACA JUGA:KKV Buka di CSB Mall, Hadirkan Beragam Kebutuhan Kencatikan, Aksesori dan Harian

 

"Handarujati pernah bersama Walikota Cirebon Nashrudin Azis. Kemudian menjadi anggota DPRD dua periode. Maka kami dorong beliau maju," ungkap Duladi, kemarin.

 

Selain itu, lanjut Duladi, forum RW juga melihat Handarujati merupakan sosok politisi yang merakyat, dia kerap turun ke masyarakat tak hanya sekedar menampung aspirasi, namun dengan bukti mengawal dan mewujudkannya.

 

"Bukan hanya saat reses, dia sering turun jika mendengar ada persoalan di bawah. Kalau ada masyarakat yang mengadu, langsung turun melihat persoalan dan menyelesaikannya," kata Duladi.

 

BACA JUGA:Al-Bahjah Mulai Rangkaian Maulid Akbar dengan Podcast “Satu Hati”

 

Terpisah, Calon Walikota Cirebon Partai Demokrat, Handarujati mengapresiasi sikap yang ditunjukkan para ketua RW di Kelurahan Kecapi.

 

Ia menyampaikan terima kasih, atas dukungan yang diberikan, dan ini menjadi motivasi untuk terus berjuang demi kepentingan masyarakat.

 

"Ini energi positif. Jadi penyemangat bagi saya untuk maju sebagai Calon Walikota Cirebon," ucap Andru. 

 

BACA JUGA:Hari Jadi Cirebon ke-597 Tonjolkan Adat dan Budaya Kota Wali

 

Ia pun tak menyangka, bahwa gerakannya yang kerap turun ke masyarakat, berdiskusi langsung dengan masyarakat, mendengar persoalan yang ada dan ikut menyelesaikannya, menjadi hal yang diingat dan dipertimbangkan masyarakat, sehingga muncul dorongan baginya untuk maju di Pilkada.

 

"Ada warga yang melapor langsung saya datangi dan melihat seperti apa persoalannya dan memberikan solusi terbaik. Alhamdulillah itu ternyata diingat oleh masyarakat," kata Andru. (sep)

Sumber: