Akhirnya Partai Gerindra Berikan Rekomendasi ke Eti-Suhendrik Untuk Berlayar di Pilkada Kota Cirebon

Akhirnya Partai Gerindra Berikan Rekomendasi ke Eti-Suhendrik Untuk Berlayar di Pilkada Kota Cirebon

REKOMENDASI. Bapaslon KMB, Eti-Suhendrik menerima rekomendasi form B1-KWK dari DPP Partai Gerindra, pada Senin Malam.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Lama tak kunjung terbit, rekomendasi Partai Gerindra untuk Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pilkada Kota Cirebon sempat memunculkan banyak spekulasi di berbagai kalangan.

Terlebih lagi, Suhendrik yang merupakan bakal calon wakil walikota Cirebonnya Eti Herawati, yang notabene merupakan kader Partai Gerindra, malah lebih dulu direkomendasi oleh partai lain, yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hanura.

Hal tersebut sempat menimbulkan banyak dugaan, bahwa Partai Gerindra tidak akan merekomendasikan Eti-Suhendrik sebagai pasangan calon pada Pilkada Kota Cirebon.

Persis satu hari menjelang dibukanya pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon oada tanggal 27 Agustus 2024, Partai Gerindra telah final merekomendasikan dan memastikan Eti Herawati dan Suhendrik sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Periode 2024-2029 yang diusungnya.

Senin (26/8) malam, Eti-Suhendrik didampingi ketua dan sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon diundang ke DPP untuk menerima surat rekomendasi model B.Persetujuan.Parpol.KWK.

Di Jakarta, surat tertanggal 22 Agustus 2024, yang ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani tersebut, diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe kepada Eti-Suhendrik.

Ketua Bappilu Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik membenarkan, bahwa rekomendasi Partai Gerindra untuk Eti-Suhendrik sudah diserahkan pada Senin malam.

“Iya benar, rekomendasi sudah diterima langsung oleh Eti-Suhendrik Senin malam jam 22.00 WIB di Jakarta,” ungkap Fitrah.

Dijelaskan Fitrah, dirinya pun turut hadir saat penyerahan rekomedasi dari DPP Partai Gerindra, yang sudah berupa form B1-KWK, dan siap dijadikan persyaratan untuk mendaftar ke KPU.

Selanjutnya, kata Fitrah, setelah surat rekomendasi DPP resmi diterima Eti-Suhendrik, Partai Gerindra bersama-sama dengan gabungan Partai Koalisi akan segera mempersiapkan deklarasi pasangan calon, dilanjut dengan mendaftarkan paslonnya ke KPU.

“Kita akan segera merapatkan barisan, dan memusyawarahkan dengan gabungan Partai Koalisi terkait langkah-langkah ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai NasDem Kota Cirebon, M Noupel SH MH pun mengaku lega, akhirnya B1-KWK dari Partai Gerindra sudah diterima Eti Herawati dan Suhendrik.

Dikatakan Noupel, pada kesempatan tersebut, Abdul Harris Bobihoe pun berpesan agar ke depan, Eti-Suhendrik bisa bersinergi dengan program-program pemerintah pusat, karena kepala daerah ini merupakan ujung tombak pemerintah pusat.

“Sekretaris Partai Gerindra Jabar tadi juga berpesan kepada pengurus Partai Gerindra, untuk all out memenangkan Eti Herawati dan Suhendrik pada Pilkada Kota Cirebon,” kata Noupel. 

Sumber: