dr Ratnawati Pimpin Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Jawa Barat

dr Ratnawati Pimpin Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Jawa Barat

PIMPIN FRAKSI. Bendahara DPD Partai Demokrat Jabar, dr Ratnawati saat dilantik, sekaligus ditetapkan sebagai ketua fraksi.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID – Sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat resmi dilantik di Gedung Merdeka, Bandung, pekan lalu.

Dari 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang dilantik, ada delapan legislator Partai Demokrat, dan dari delapan itu, persis hanya satu yang merupakan kader Srikandi, yakni dr Ratnawati, anggota legislatif dari Dapil Jabar XII.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk Partai Demokrat, terlebih untuk DPD Partai Demokrat Jawa Barat, karena dr Ratnawati merupakan bendahara DPD Demokrat Jabar.

dr Ratnawati yang meraih lebih dari 87 ribu suara ini juga merupakan istri dari Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron. Tak hanya itu, berdasarkan surat DPD Partai Demokrat Jabar nomor: 124/ EXT/ DPD.PD/ CB/ IX/ 2024, dr Ratnawati resmi ditunjuk sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat.

Dari 120 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, terbentuk menjadi delapan fraksi, yakni Fraksi Partai Gerindra dengan 20, Fraksi PKS dengan 19 kursi, Fraksi Partai Golkar dengan 19 kursi, Fraksi PDIP dengan 17 kursi, Fraksi PKB dengan 15 kursi.

Kemudian Fraksi Partai Demokrat dengan 8 kursi, Fraksi Partai Nasdem dengan 8 kursi, Fraksi PAN dengan 7 kursi dan Fraksi PPP dengan 8 kursi. Satu orang anggota dari PSI akan bergabung ke salah satu fraksi yang ada.

Sebagaimana diketahui, sebelum dilantik, para anggota DPRD melakukan historical walk dari Savoy Homann ke Gedung Merdeka. Historical walk sendiri merupakan istilah untuk mengingatkan kita, terhadap yang dilakukan para pemimpin dunia pada 1955, ketika Presiden Soekarno menggelar Konferensi Asia Afrika di tempat yang sama.

Saat itu, Soekarno dan para kepala negara berjalan kaki dari Savoy Homann ke Gedung Merdeka. Usai prosesi pelantikan, Anton dan Kang Hero menghadiri agenda tasyakuran di Savoy Homann bersama para kader Demokrat Jabar.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Demokrat, dr Ratnawati mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Ia berharap, usai dilantik dirinya bisa langsung tancap gas bekerja untuk rakyat.

“Alhamdulillah tentu saya ucapkan, terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih saya untuk menjadi wakil di DPRD Provinsi Jawa Barat. Insyaallah saya akan amanah, terjun langsung ke masyarakat, menyerap aspirasi mereka, doakan semuanya lancar,” ungkap dr Ratnawati.

Terkait dengan terpilihnya ia sebagai ketua Fraksi, dr Ratnawati pun menyatakan siap mengemban amanah, dan siap bekerja lebih maksimal untuk rakyat.

“Saya juga mohon dukungan dari seluruh anggota fraksi, dan tentu masyarakat di wilayah Jabar dan Dapil saya di Cirebon Indramayu,” kata dr Ratnawati.

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron pun mengaku bangga, karena dr Ratnawati, menjadi satu-satunya srikandi di Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat, bahkan menjadi ketua fraksi.

“Alhamdulillah, saya harap dukungan dari semua masyarakat agar Istri saya bersemangat bekerja mewakili rakyat dan memberikan andil serta dedikasi terbaik untuk Jawa Barat dan daerah yang diwakilinya yakni Cirebon dan Indramayu,” kata Hero, sapaan akrabnya.

Sumber: