Seri Premium Teranyar LG Berbasis AI Siap Masuk Pasar Indonesia

LG merilis seri premium berbasis AI, produk baru yang bakal segera masuk pasar Indonesia. FOTO: IST/RAKYAT CIREBON--
CIREBON - PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali memamerkan produk premium terbarunya yang bakal segera memasuki pasar Indonesia.
Mengedepankan teknologi AI dan LG ThinQ, kecanggihan keseluruhan koleksi ini disiapkan untuk menghadirkan interaksi yang lebih terpersonalisasi, berbarengan dengan kemudahan dalam mendukung aktivitas keseharian pengguna.
President of LG Electronics Indonesia, Ha Sang-chul mengungkapkan peluncuran koleksi terbarunya di tahun ini menegasan komitmen LG terhadap semangat "One LG, One Synergy", juga sejalan dengan visi besar perusahaan, Better Life For All.
BACA JUGA:PT KAI Daop 3 Cirebon Salurkan Dana TJSL Rp 463 Juta Selama Semester I 2025
Seri terbaru produk kategori premium berbasis AI ini membentang mulai perangkat TV, kulkas, mesin cuci, vacuum cleaner hingga pemurni udara.
“Melalui semangat ini, kami berdedikasi memperkuat kolaborasi di seluruh fungsi organisasi. Mulai dari penjualan, pemasaran, manufaktur, R&D, layanan hingga dengan mitra bisnis LG untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi di Indonesia,” ungkap Ha Sang-chul.
Pendekatan terpadu inilah yang menurut Ha Sang-chul, memungkinkan LG dapat merespons kebutuhan masyarakat dengan lebih cepat dan mengembangkan produk yang disesuaikan dengan preferensi lokal untuk memastikan LG tetap unggul dalam persaingan.
BACA JUGA:Mengenal Mozza, Model Berparas Ayu dari Cirebon yang Kuliah Analis Kesehatan
LG di Indonesia juga terus berkomitmen untuk terus memperkuat manufaktur dalam negeri bagi empat kategori produk utama, seperti produk TV LG yang telah menetapkan proses komprehensif mencakup penelitian dan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan layanan purnajual.
Ini menunjukkan komitmen LG untuk memberikan produk berkualitas tinggi dan dukungan pelanggan terbaik untuk memperkuat posisi kepemimpinan LG di pasar Indonesia.
“Ini menjadi strategi terpadu kami untuk mendorong inovasi dengan memberi tempat pada relevansi lokal dan kepuasan pengguna. Hal yang melengkapi keunggulan inovasi pada tiap produk yang LG perkenalkan setiap kali, seperti pada koleksi produk premium kami bagi pasar Indonesia di tahun ini,” ujar Ha Sang-chul.
BACA JUGA:Mengenal Mozza, Model Berparas Ayu dari Cirebon yang Kuliah Analis Kesehatan
TV OLED evo dan QNED evo Mini LED
Menjadi kasta tertinggi jajaran TV, LG memperkenalkan OLED evo G5 and C5 sebagai TV premiumnya di tahun ini. Lahir dari seri OLED evo, keduanya membawa seluruh superioritas seri ini pada reproduksi warna hitam sempurna dan kekayaan warna dengan akurasi tinggi yang terbukti dengan mengantongi sertifikat dari UL Solution dan Intertek.
Diluar dari berbagai inovasi yang mengedepankan personalisasi pada gambar dan suara. Hal ini tak lepas dari inovasi LG yang menjadikannya sebagai TV OLED dengan dukungan prosesor terbaru LG AI Alpha 11 Gen2.
Interaksi pengguna pun semakin ditingkatkan dengan AI Magic Remote, AI Welcome, dan AI Voice ID. Bahkan, LG menambahkan AI Search dengan LLM dan integrasi Microsoft Copilot untuk mempermudah pencarian konten. AI Chatbot dan Generative Image Gallery menambah kenyamanan dan kreativitas.
Beranjak pada jajaran TV QNED evo 2025, keberadaannya menaikkan batas atas inovasi TV LCD. Pasalnya, meskipun mengusung panel LCD, berbagai puncak kecanggihan teknologi LG pada TV, pun tersemat didalam seri TV QNED evo 2025.
Termasuk didalamnya, penggunaan prosesor Alpha AI canggih yang mendukung peningkatan visual dan audio terpersonalisasi dengan dukungan AI dan platform webOS 2.5 yang menawarkan interaksi lebih baik dari generasi sebelumnya.
LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker dan LG Kulkas Multi Door InstaView Auto Ice Maker
Beranjak pada kulkas yang menjadi penjaga kesegaran berbagai bahan makanan dan minuman sebagai asupan nutrisi keluarga, LG memperkenalkan dua model terbarunya di tahun 2025. Keduanya yaitu LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker dan LG Kulkas Multi Door InstaView Auto Ice Maker.
Nama InstaView yang melekat pada keduanya, diambil dari fitur yang juga menjadi penanda unik seri kulkas premium LG InstaView. Hal ini berupa bilah pintu yang dapat berubah menjadi transparan untuk menampakkan isi dalam kulkas, hanya dengan dua kali ketukan tangan.
Keunikan ini bukanlah keseluruhan daya tarik kedua kulkas premium terbaru LG di tahun ini. Melampaui keunikan InstaView, LG dikatakannya, mengembangkan kedua kulkas ini sesuai dengan budaya kuliner Indonesia.
LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker misalnya. Membawa konfigurasi freezer pada bagian bawah, menyesuaikan kebiasaan masyarakat Indonesia yang lebih sering menggunakan kabin pendingin. Tata letak ini membuat pengguna tidak perlu membungkuk saat mengakses kabin pendingin. Sementara pendukungnya, sistem Auto Ice Maker secara otomatis membuat dan menyimpan es batu sebagai persediaan bagi minuman segar.
Di bagian lain, LG Kulkas Multi Door InstaView Auto Ice Maker menawarkan bodi besar dengan empat pintu. Model ini menjadi pilihan ideal bagi keluarga besar atau hunian dengan multi generasi yang biasa ditemui di Indonesia. Hal ini berkat kapasitas penyimpanan hingga 672 liter dengan kompartemen terpisah untuk mencegah tercampurnya aroma makanan.
BACA JUGA:Cerdas Finansial Itu Penting, Kejar Mimpi Wealth Fest by CIMB Niaga Sasar Mahasiswa UNPAR
Pada beberapa model, seperti tipe GV-K25FFGEB, LG juga melengkapinya dengan Water Dispenser terintegrasi pada pintu. Lebih dari sekedar kejaran kenyamanan, keberadaannya juga membantu efisiensi energi dengan mengurangi frekuensi membuka tutup pintu kulkas hanya untuk mendapatkan segelas air dingin.
Mesin Cuci LG AI DD 2.0
Untuk menjaga performa pakaian, inovasi LG pada tahun ini berfokus pada penyediaan mesin cuci pintar dengan kapasitas lebih besar. Lahir dalam seri LG AI DD 2.0, varian FX memiliki kapasitas diatas 23 kilogram, sementara varian VX kapasitas tabung cucinya ada dibawah 15 kilogram.
Pembaruan signifikan yang berlandaskan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan pada AI DD 2.0 ada pada kelengkapan sensornya. Jika pada generasi mesin cuci LG dengan AI sebelumnya hanya mendeteksi jenis material dan tingkat kelembutan bahan pakaian, mesin cuci LG AI DD 2.0 memiliki kemampuan mendeteksi tingkat kotoran pada pakaian.
BACA JUGA:Tangani Banjir Rob Sayung Demak, Pemprov Jateng Keruk Sedimentasi Sungai Dombo
Bersanding dengan terapan AI, LG memberikan berbagai fitur unggulan untuk melengkapinya sebagai perangkat mesin cuci yang benar-benar mampu menjaga performa pakaian pengguna. Salahsatunya dengan LG Steam™️ yang menghasilkan dan menjaga suhu panas hingga 60°C di dalam tabung cuci. Teknologi uap panas ini sangat efektif dalam menghilangkan debu halus, tungau, dan partikel penyebab alergi.
LG CordZero
Diantara berbagai produk LG yang lebih mengedepankan AI dan IoT, vacuum cleaner menjadi kategori terbaru yang meramaikan koleksi produk premium terbaru LG di tahun ini. Meski menjadi kategori baru, LG telah mengkonfirmasi untuk memperkenalkan tiga jenis vacuum cleaner terbarunya bagi pasar Indonesia yang dijadwalkan bakal hadir pada kuartal ketiga tahun ini. Koleksi penyedot debu ini terdiri dari dua kategori utama yaitu Cordless dan Bagless. Untuk kategori Cordless, LG akan memperkenalkan tiga tipe terbaru, dan satu tipe untuk Bagless
LG PuriCare AeroHit dan AeroBooster
Dalam kesempatan ini, LG juga memperkenalkan dua inovasi terbarunya pada pemurni udara. Hadir dengan nama LG PuriCare AeroHit dan AeroBooster, keduanya tengah menjalani masa pesan awal (pre order) sepanjang 12-25 Mei 2025.
BACA JUGA:Cirebon jadi Kota Kunjungan Generali Health Cities, Masyarakat Bisa Cek Kesehatan Lengkap dan Gratis
Sebagai perangkat pembersih udara, LG PuriCare AeroHit yang dapat menjangkau area hingga 32m2 tampil dengan bodi yang ringkas dan minimalis. Membuatnya terlihat canggih, LG menyematkan layar LED intuitif untuk menampilkan kualitas udara dalam ruangan.
Sementara itu, LG PuriCare AeroBooster yang dapat menjangkau area hingga 52,8 m2 menawarkan kinerja kuat dengan fitur Filter Aero Series V, Dual Airflow, dan Clean Booster. Kolaborasi ketiganya menghasilkan sirkulasi udara bersih dan Clean Booster yang dapat menyebarkan air bersih hingga 5,5 meter. Perangkat ini menggabungkan teknologi UVnano™️ LG untuk menghilangkan 99,99% bakteri di dalam unit air purifier sehingga udara yang dikeluarkan lebih sehat, juga Ionizer untuk menghilangkan bakteri virus, debu, dan alergen di udara.
Meski telah memperkenalkan keseluruhan koleksi produk premiumnya yang bakal masuk pasar Indonesia di tahun ini, LG masih menyimpan detail terkait kepastian waktu ketersediaan masing-masing produk. Sementara tingkat harga yang diberikan, pun akan disampaikan berbarengan dengan waktu peluncurannya nanti.
BACA JUGA:Dorong Sektor Produksi Bergeliat, BRI Salurkan KUR Rp69,8 triliun ke 8,3 Juta Debitur UMKM
“Yang pasti, keseluruhan koleksi ini merupakan produk unggulan yang sebelumnya dipamerkan LG di Consumer Electronics Show yang merupakan pameran akbar internasional tahunan bagi perangkat elektronik inovatif pada awal tahun ini,” kata Ha Sang-chul. (sep)
Sumber: