Ini Kecanggihan Deretan Produk LG di Tahun 2024, Ada TV Premium hingga Dehumidifier

Ini Kecanggihan Deretan Produk LG di Tahun 2024, Ada TV Premium hingga Dehumidifier

TV Premium dengan sistem operasi canggih menjadi salahsatu deretan produk mutakhir LG di tahun 2024. FOTO: IST/ RAKYAT CIREBON.--

CIREBON - Menyentuh pertengahan kuartal kedua tahun ini, LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan rangkaian besar produknya di tahun 2024 bagi pasar Indonesia.

 

Yang membuatnya layak untuk disimak, diantara produk terbarunya ini, terhitung baru menjalani debutnya di pameran global terbesar bagi industri elektronik, International Consumer Electronic Show (CES), pada awal tahun ini di Las Vegas, Amerika Serikat.

 

"Komposisi rangkaian produk terbaru ini menjadi representasi komitmen LG untuk membawa pengalaman penggunaan terbaik, secara lebih cepat yang tercermin dari koleksi CES, dan lebih lengkap dengan kehadiran kategori baru kami di tahun ini," demikian disampaikan President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin.

 

Perangkat TV premium seri OLED C4 dan QNED89

 

Meski punya perbedaan dalam teknologi panel layar, keduanya sama-sama membawa teknologi pengolahan gambar dan suara berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) dan versi terbaru webOS yang menjadi platform smart TV LG.  

BACA JUGA:Suryana Melawan, Layangkan Nota Keberatan ke KPU

Hal ini hadir melalui webOS Re:New program yang menawarkan pembaruan hingga versi terkini pada platform smart TV-nya ini untuk membuat pengguna tetap mendapatkan pengalaman termutakhir hingga lima tahun kedepan.

 

Platform webOS terbaru ini punya keistimewaan yang memungkinkan penggunanya menciptakan profil individual untuk menyesuaikan preferensi berdasarkan pola penggunaan.

 

Membuat TV misalnya, dapat menyesuaikan tingkat lantang dan warna suara berdasarkan profil pengguna atau bahkan merekomendasikan ragam tayangan yang menyesuaikan dengan pola penggunaan sebelumnya.

 

Keterhubungan lebih luas dengan perangkat rumah pintar lainnya juga menjadi keunggulan webOS 24 terbaru LG ini.

 

BACA JUGA:LG Tutup Rangkaian Kampanye

 

Salahsatunya karena kompatibilitasnya pada perangkat rumah pintar yang mendukung Matter sebagai standar universal smart home IoT interoperability.

 

Untuk keunggulan masing-masing TV, LG OLED C4 menyandarkan kekuatannya pada prosesor terbaru α9 Gen7 AI Processor 4K yang menawarkan performa AI hingga empat kali lipat dibanding generasi sebelumnya.

 

TV OLED terbaru LG ini pun menawarkan peningkatan gambar dengan menggunakan analisis tingkat piksel pada gambar yang lebih presisi.

 

Hal ini membuatnya mampu mempertajam tampilan objek dan gambar pada layar belakang yang kerap ditemui tampil kabur.

 

Penggunaan prosesor AI ini juga menyempurnakan tampilan warna dengan menganalisis kesan bayangan pada gambar dan menampilkannya sesuai yang diharapkan pembuat film atau kreator konten.

BACA JUGA:Effendi Edo: Terima Kasih, Warga Masih Ingat Saya

Disisi lain, Dynamic Tone Mapping Pro menyempurnakan tampilan gambar hingga tampak lebih dramatis dan terkesan tiga dimensi dengan kerjanya menyesuaikan tingkat kecerahan gambar lebih teliti dengan membaginya pada tiap-tiap blok.

 

Beranjak pada TV LG QNED89, layar ekstra besar 98 inci membuatnya mudah mencuri perhatian.

 

Namun lebih dari itu, layar ini juga sekali lagi mewakili keberhasilan LG dalam membawa kualitas gambar vibran.

 

Menggunakan kolaborasi dua teknologi LG, Quantum Dot dan Nano Cell, QNED TV LG ini memiliki kemampuan reproduksi gambar lebih hidup.  

 

Ditambah lagi, kekuatan prosesor α8 AI Processor 4K berbasis AI miliknya. Disamping menawarkan peningkatan performa grafis, juga memberi kecepatan proses 1,6 kali lebih gegas dibandingkan generasi prosesor sebelumnya.

BACA JUGA:Hasil Survei Pemilu Rakyat: Mayoritas Responden Tak Kenal Kandidat Walikota

Sementara untuk peningkatan kualitas gambar, fitur AI Picture Pro menawarkan pengayaan pada tekstur dan detail halus pada tiap objek yang memberinya kemampuan reproduksi gambar lebih terlihat nyata.

 

Sebagai pelengkap yang pula meningkatkan mood menonton dari pengguna TV OLED dan QNED terbarunya, keduanya dapat dipasangkan dengan perangkat soundbar LG. 

 

Melalui fitur WOWCAST Built-in, keterhubungan ini dapat dibuat secara nirkabel. Sementara lewat aktivasi fitur WOW Orchestra, pengguna bakal mendapatkan kualitas audio tiga dimensi yang memenuhi ruang dengan harmoninya suara dari speaker yang terintegrasi pada TV dan soundbar.

 

Kulkas Canggih dengan Kabin Lega

 

Bergeser para perangkat kulkas, koleksi terbaru perangkat penjaga persediaan nutrisi keluarga dari LG ini menawarkan kabin penyimpanan lega yang lengkap dengan kecanggihan. Keseluruhannya dibalut dalam desain modern.

 

Model counter-depth yang menjadi salahsatu andalannya misalnya, hadir dengan desain built-in yang elegan dengan menerapkan desain pintu rata dan panel cermin InstaView yang dilengkapi handel pintu model mengantung.

 

Kesan elegan tersembul kuat dari paduan terapan bingkainya yang menggunakan stainless steel dan panel InstaView yang memenuhi hampir seluruh bilah pintu bagian kanan atasnya.

 

BACA JUGA:PJJ PAI IAIN Cirebon Siap Lahirkan Guru Agama Melek Siber

 

Selain membawa kesan estetik, panel InstaView ini memungkinkan penggunanya dapat mengintip bagian dalam kulkas tanpa perlu membuka pintunya. Cukup dengan dua kali ketukan tangan pada panel ini, akan mengubahnya menjadi kaca transparan.

 

Masih dalam kategori kulkas, koleksi terbaru LG ini juga meliputi model Multidoor GCFB47FFQAB hadir dengan tampilan lebih ramping dibalut warna Essence Black Steel.

 

Kulkas terbaru LG ini memiliki kapasitas 470 Liter dengan desain interior yang lebih lapang sehingga menampung lebih banyak makanan. Kulkas LG Multidoor GCFB47FFQAB ini juga memiliki berbagai fitur lain yang menarik. 

 

Salah satunya adalah fitur Multi-Air Flow yang membantu menjaga suhu dalam kulkas tetap stabil dan merata pada seluruh bagian kulkas. 

 

Kulkas dari LG ini dibekali degan teknologi Smart Inverter Compressor yang membuatnya dapat bekerja optimal dengan kebutuhan daya dan listrik yang minim.  

 

BACA JUGA:Mahasiswa HES IAIN Cirebon Gelar Kelas Profesi Advokat dan Notaris

 

Dalam koleksi kulkasnya di tahun ini, LG pun memperkenalkan model GN-B389FQAM. Penempatan freezer pada bagian bawah, memberikan kenyamanan untuk mengambil bahan makanan dan minuman tanpa harus membungkuk.

 

Lebih dari itu, LG pub melengkapinya dengan fitur Hygiene Fresh yang memiliki reputasi pada kemampuan menjaga kesegaran bahan makanan tersimpan, sekaligus melepaskannya dari berbagai partikel merugikan seperti bakteri dan virus.

 

Pengoperasian hemat energi melengkapi keunggulannya yang hadir lewat penggunaan Smart Inverter Compressor.

 

Mesin Cuci Smart Berteknologi AIDD 2.0

 

Beralih pada ruang cuci, mesin cuci Front Loading (bukaan depan) berteknologi terbaru AIDD 2.0 siap menawarkan perawatan pakaian lebih baik dengan memanfaatkan teknologi AI.

 

Koleksi mesin cuci Front Loading AIDD 2.0 memiliki tiga pilihan kapasitas pencucian mulai dari 15 kilogram, 20 kilogram hingga 25 kilogram.  

 

Khusus kapasitas 15 kilogram, meskipun kapasitas pencucian besar, tetapi ukuran mesin cuci dibuat tetap kompak sehingga cocok digunakan untuk area cuci yang terbatas.

 

Apalagi ditambah dengan desain bagian depan yang rata dengan sentuhan akhir warna hitam logam dan pintu tempered glass yang anti goresan, membuatnya mampu menambah nilai keindahan sekaligus kecanggihan pada ruang mencuci penggunanya.  

 

BACA JUGA:IAIN Cirebon dan UIN Pekalongan Gelar Konsinyering Penyusunan Pagu Anggaran 2025

 

Kedua seri mesin cuci terbaru LG ini datang dengan User Interface (UI) terbaru, LCD Digital Dial Control.

 

Panel LED ini memberikan informasi terkait pencucian setiap kali pengguna memutar kenopnya.

 

Mulai dari deskripsi tiap pengaturan, status pencucian hingga waktu tersisa untuk menyelesaikan siklus pencucian.

 

Kepintaran dalam kedua mesin cuci ini hadir melalui benaman teknologi AI DD 2.0. Sensor terintegrasi yang memanfaatkan AI ini membuat mesin cuci ini mampu mendeteksi berat cucian, tekstur kain hingga tingkat kelembutan bahan. Informasi ini kemudian digunakan untuk memerintahkan mesin cuci memilih siklus pencucian yang sesuai.

 

Membuat keduanya semakin canggih, ada pada dukungan teknologi pintar ThinQ. Berbasis WiFi, teknologi ini memungkinkan pengguna melakukan pengoperasian berbagai menu mesin cuci ini tanpa mesti terhalang jarak dan waktu.

 

Dehumidifier Canggih Model MD19GQGE0

 

Dalam koleksi terbarunya ini, LG memperkenalkan kategori terbaru untuk produk Dehumidifier model MD19GQGE0.

 

Tak hanya menjaga kelembapan udara dalam ruang, air purifier ini dilengkapi dengan fungsi membersihkan udara sebagai air purifier dengan ionizer.

 

Kemampuan bekerja menarik kelembapan udara dalam ruang ini membuatnya dapat menjadi solusi bagi pengguna yang memiliki masalah kelembapan dalam rumah. Seperti dinding terlalu lembap, bau apek, tungau hingga jamur.

 

Teknologi Dual Inverter Compressor didalamnya, memungkinkan produk LG Dehumidifier bekerja efektif dalam menekan penggunaan listrik dengan tetap mempertahakan performa mesin yang bekerja senyap dengan kebisingan hanya 34 desibel dan durabilitas tinggi yang dicerminkan lewat garansi 10 tahun bagi kompresor ini.

 

BACA JUGA:IAIN Cirebon Dorong Inovasi Kampus Berbasis Digital

 

Untuk menjaga agar air purifier ini bekerja dengan tetap higienis, di dalam mesinnya, LG telah menambahkan sinar UV Nano yang dapat mengeliminasi bakteri hingga 99.99 persen dengan sinar UV LED.

 

LG Dehumidifier memiliki kapasitas 19 Liter per hari, atau setara dengan 38 botol air mineral dengan ukuran 500ml.

 

Sebagai tambahan kecanggihan, perangkat ini didukung LG ThinQ. Melalui keterhubungan WiFi, LG ThinQ membuat pengguna dapat memonitor hingga mengontrol kerja dehumidifier dari manapun tanpa terikat jarak dan waktu.

 

Sementara kemampuan pembersihan udaranya pun, patut diandalkan. Tengok saja perangkat filter HEPA-grade (H13) miliknya. 

 

Tingkatan filter HEPA ini memiliki efektivitas tinggi dalam mengeliminasi debu, virus dan bakteri, disamping berbagai penyebab alergi lainnya. 

 

Apalagi, dalam bekerja, pembersih udara LG ini juga melepaskan nano ion yang meningkatkan kinerjanya dalam membasmi berbagai partikel merugikan kesehatan yang melayang bersama aliran udara dalam ruang.

 

Tiga Vacuum Cleaner Canggih LG

 

Vacuum cleaner menjadi kategori baru LG pada koleksinya di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, LG akan memperkenalkan tiga jenis vacuum cleaner terbarunya bagi pasar Indonesia yang dijadwalkan bakal hadir pada kuartal ketiga tahun ini.

 

Koleksi penyedot debu ini terdiri dari tiga kategori utama yaitu Cordless, Robot dan Bagless.

 

Untuk kategori cordless, dibuat dengan memanfaatkan sistem filtrasi komprehensif LG. Membuatnya mampu menyingkirkan debu pada ruang dalam rumah dan mencegahnya untuk terlepas kembali.

 

BACA JUGA:Menunggu Keberanian PKS, PKB dan NasDem Lanjutkan Koalisi

 

Menjadi docking station untuk LG CordZero stick vacuum, All-in-One Tower ini menawarkan kantung penangkap debu yang anti bakteri, filter pelindung motor yang dapat dilepas dan dicuci dan sistem pengosongan kantung debu yang berjalan secara otomatis. Hal inilah yang mencegah partikel debu terlepas kembali.

 

All-in-One Tower juga menawarkan pengisian daya cepat dengan desain yang dapat pula menjadi tempat penyimpanan berbagai aksesoris vacuum cleaner ini.

 

Pada model berikutnya, CordZero Robot R5+, dapat bekerja membersihkan sekaligus mengepel lantai. Kedua fungsi yang bekerja simultan ini, memberikan penghematan waktu bagi penggunanya.  

 

Robot penyedot debu ini juga dilengkapi teknologi 360 LiDAR Sensor Maps. Keberadaannya membuat robot pembersih lantai ini dapat mendeteksi keseluruhan pemetaan ruang dan lokasi yang berptensi menjadi penghalang dalam kerjanya.

 

Dalam bekerja, model ini memiliki empat tingkatan kuat penyedotan yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Pilihan tingkatan ini membuatnya dapat bekerja optimal menyesuaikan material lantai, ukuran dan tipe debu yang ada.

 

Sedangkan untuk vacuum cleaner LG model bagless; dilengkapi teknologi Automatic Dust Kompressor™. 

 

BACA JUGA:ASN Nyalon Jadi Bupati ke PKB

 

Teknologi ini membuat lempengan yang berada dalam vacuum akan mengkompresi debu dan kotoran yang telah dikumpulkan.

 

Selain mencegah terlepas kembali, kompresi ini membuat kantung debu dapat lebih banyak menampung kotoran dari pembersihan ini.

 

Menghindarkan penggunanya terlalu sering direpotkan dengan kegiatan membuang debu yang terkumpul pada kantung debu ini.

 

Proyektor LG CineBeam Q

 

Pertama diperkenalkan pada CES 2024 bulan Januari lalu, LG CineBeam Q menjadi proyektor yang didesain untuk melengkapi gaya hidup penggunanya.

 

Menawarkan portabilitas maksimal dalam desain kompak, proyektor ini membawa serta handel yang dapat berputar hingga 360 derajat. 

 

Hal ini membuatnya mudah untuk pengaturan dalam pemakaian didalam maupun luar ruangan.

 

Dibalik desainnya yang portable, LG CineBeam Q memiliki kemampuan tinggi dalam hal proyeksi gambar. Proyektor LG ini mampu menampilkan gambar dalam resolusi 4K UHD hingga dalam bentang 120 inci dalam contrast ratio mencapai 450,000:1 dan 154 persen spektrum warna DCI-P3.

 

Hal mengesankan bahkan dapat dirasa saat proyektor ini tak digunakan. Desainnya yang kompak dan minimalis, membuat proyektor ini akan tak ubahnya seperti aksesoris ruang yang unik.

 

BACA JUGA:Hadapi Pilkada, PKS Bantah Tak Mau Bareng PDIP

 

Pengguna pun dapat mengaktifkan fungsi Light Drawing didalamnya, untuk mengubah nuansa ruang dengan pencahayaan mengesankan dari gambar yang diproyeksikan pada dinding rumah.

 

Kenyamanan portabilitasnya pun menjadi jawab atas masalah yang biasa dihadapi proyektor konvensional dengan kesulitan untuk pengaturan dan memindahkannya. 

 

Kelengkapan Auto Screen Adjustment dengan kemampuan menyesuaikan fokus secara otomatis, membuat penggunanya dapat dengan mudah melakukan pengaturan untuk menggunakannya di berbagai bidang tanpa perlu pengaturan yang panjang.

 

Ditambah lagi, LG juga melengkapinya dengan LG webOS. Platform smart TV ini membuat penggunanya dapat terhubung dengan berbagai konten dari penyedia jasa layanan konten streaming seperti Netflix, Disney+, Prime Video dan YouTube. 

 

Disamping pula, membuat pengguna dapat berbagi konten melalui perangkat pintarnya dengan keterhubungan via AirPlay 2 dan Miracast 6. (sep)

Sumber: