Ustad YM Ajak Umat Tingkatkan Sedekah

Ustad YM Ajak Umat Tingkatkan Sedekah

INDRAMAYU - Dai kondang yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran Ketapang, Tangerang, Usstad Yusuf Mansur (YM) mengajak umat muslim untuk meningkatkan sedekah.
\"ustad
Ustad Yusuf Mansur ceramah di Indramayu. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Amalan yang merupakan bagian dari ibadah itu dinilai dapat mendatangkan keajaiban dari Allah.

Ajakan itu disampaikan dalam ceramah yang dihadiri ribuan jamaah di lapangan Randugede, Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu.

Menurutnya, sedekah yang dilakukan secara ikhlas tidak akan mengurangi harta seseorang, bahkan dapat membawa berkah.

\"Sedekah itu amalan ibadah yang juga memiliki keajaiban, asalkan melakukannya dengan ikhlas,\" kata dia yang kerap mengingatkan jamaah pengajian dalam rangka Haul ke-5 H Herman Effendi, kemarin.

Dalam rangkaian pengajian itu, disampaikan pula motivasi oleh anak Ustad YM, Mirda Mansur. Turut hadir Bupati Hj Anna Sophanah, serta personel 4 Sekawan (H Qomar cs).

Penyelenggara kegiatan, Ir Sri Budiharjo Herman mengatakan, dihadirkannya Ustad YM mendapat respons dari umat muslim yang dapat dilihat dari banyaknya jamaah di lokasi kegiatan.

Sehingga pengajian yang digelarnya dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk meningkatkan amalan ibadah.

\"Amalan ibadah sangat penting bagi setiap umat. Termasuk mengenang orang tua yang telah membesarkan anak-anaknya dan meraih impiannya. Saya yakin ada hikmah dari kegiatan ini,\" jelas pria yang duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Penting pula, lanjutnya, cita-cita dan harapan orang tua harus diwujudkan oleh seorang anak dengan tidak mengurangi nilai-nilai ibadah di dalamnya. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi individu yang mau melakukannya, tapi juga memberikan keberkahan untuk orang lain.

Sementara pelaksana kegiatan, Sri Wahyuni Utami Herman mengungkapkan, hadirnya banyak jamaah membawa keberkahan tersendiri.

Karena selain berdoa bersama, juga menjadikan kegiatannya untuk ajang peningkatan amalan ibadah.

\"Alhamdulillah rangkaian kegiatannnya berlangsung lancar, aman, dan tertib. Kami berharap seluruh rangkaiannya bisa bermanfaat, apalagi ceramahnya yang disampaikan Ustad Yusuf Mansur dan anaknya banyak hal-hal penting,\" tukasnya. (tar)

Sumber: