Akhiri Masa Jabatan, Azis Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid al-Kautsar

Akhiri Masa Jabatan, Azis Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid al-Kautsar

Sambil berkaca-kaca, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis meletakkan batu pertama pembangunan masjid al-Kautsar di komplek Sekretariat Daerah, Jumat (17/03). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

"Masjid inibtidak saja menjadi masjid Sekretariat Daerah, tapi juga masjid umum, maka kami memohon doa, agar pembangunannya lancar," ungkap Agus.

Untuk pembangunan sendiri, kata Agus, DKM masjid al-Kautsar di Sekretariat Daerah, sudah membentuk panitia pembangunan, yang langsung diketuai oleh Walikota Cirebon, Nashrudin Azis.

Tidak dipungkiri Agus, pembangunan Masjid al-Kautsar ini adalah keinginan kuat langsung dari Walikota Cirebon, terlebih sebelum ia mengakhiri masa jabatannya di akhir 2023 nanti.

"Iya, ini salahsatu keinginan beliau, agar ada masjid. Pak wali sebelum selesai pengen ada masjid, sebagai pengganti masjid yang dulu dibongkar," ujar Agus.

Ditambahkan Agus, proses pengerjaannya, akan dilakukan dalam satu tahap, sehingga sangat diharapkan, akhir tahun bisa selesai, dan bisa diresmikan langsung oleh Walikota 2018-2023, Nashrudin Azis sebelum purna.

"Target tahun ini selesai dengan anggaran Rp2 miliar. Kita pengen satu tahap selesai, khir tahun sudah bisa digunakan. Nanti eks masjid di gedung Setda untuk ruang rapat. Dalam perjalanan kita lihat, apakah bisa didukung oleh APBD," imbuh Agus. (sep)

Sumber: