Lewat PKB, Rinna Suryanti Punya Moto DEKAT untuk Masyarakat Kota Cirebon

Lewat PKB, Rinna Suryanti Punya Moto DEKAT untuk Masyarakat Kota Cirebon

Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Kota Cirebon Partai PKB dari Dapil I Kejaksan-Pekalipan, Rinna Suryanti ST maju dengan niat mengabdi dan berjuang untuk rakyat. FOTO: IST/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Salahsatu tokoh perempuan pendatang baru di dunia perpolitikan Kota Cirebon, Rinna Suryanti ST, terdorong untuk ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Cirebon menuju lebih baik dari kursi legislatif.

Kendaraan yang digunakan, pilihannya jatuh kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan akan maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kejaksan-Pekalipan.

Nama Rinna pun sudah diajukan partai kepada KPU, bersama 34 nama bacaleg PKB lainnya, dan ia siap bertarung memperebutkan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Insya Allah, kalau saya diberikan kepercayaan, ini akan saya pertanggung jawabkan sebaik mungkin, untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat, khususnya di Dapil saya, dan umumnya di Kota Cirebon," ungkap pemilik akun Youtube Riyanti Sofyan tersebut.

Dijelaskan Rinna, ia maju dengan membawa gagasan besar tentang kondisi pendidikan, hingga sosial dan budaya di Kota Cirebon.

Ia pun datang dengan menggenggam motto "DEKAT" dengan, dan untuk Rakyat, dimana dekat sendiri merupakan akronim dari Dedikasi, Edukasi, Komunikatif, Agamis, Aktif dan Tegas.

Dengan motto nya tersebut, bahwa wakil rakyat, sudah seharusnya dekat dengan rakyat yang diwakilinya, kata Rinna, dirinya siap menghibahkan hidupnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon, jika kedepan diberikan kepercayaan oleh rakyat.

Visinya dalam pengabdian terhadap masyarakat, dikatakan Rinna, meliputi upaya-upaya untuk memperhatikan dan memperbaiki sistem pendidikan masyarakat di Kota Cirebon, melestarikan dan memperkenalkan seni dan budaya Kota Cirebon, sebagai kekayaan daerah yang seharusnya dikenal dunia, hingga menumbuhkan kepedulian terhadap para pekerja seni juga budaya, serta pelaku UMKM di Kota Cirebon.

Misi pribadinya sendiri, ditambahkan Rinna, ia maju dengan semangat untuk menggelorakan semangat masyarakat Kota Cirebon, menuju masyarakat yang Madani, intelek dan peka terhadap kemajuan teknologi informasi.

"Saya ingin mengembangkan potensi kaum milenial yang Agamis dan peka terhadap teknologi dan informasi. Apa yang menjadi visi misi, adalah sebuah niat, sehingga Insya Allah, apabila mendapat kepercayaan, maka itu akan menjadi jalan perjuangan saya," imbuh Rinna. (sep)

Sumber: