Resmi Kantongi Rekomendasi, Eti Tinggal "Cari Jodoh"

Resmi Kantongi Rekomendasi, Eti Tinggal

Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Eti Herawati menerima surat rekomendasi dari DPP di Jakarta, Senin (03/06). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Eti Herawati nampaknya semakin diatas angin.

 

Setelah membangun poros koalisi, untuk menjadi kendaraan maju di Pilkada, Eti menyusul Dani Mardani, dan menjadi tokoh kedua di Kota Cirebon yang mengantongi surat rekomendasi dari partainya.

 

Mantan Wakil Walikota Cirebon 2018-2023 tersebut secara resmi mendapatkan mandat melalui surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem, Senin (03/06).

 

BACA JUGA:Respon KMB, Golkar-Demokrat Sepakat Jadi Motor Koalisi Baru

 

Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kota Cirebon, M Noupel mengatakan, ia bersama Sekretaris DPD, mengawal langsung penyerahan Surat Rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk Eti Herawati di Jakarta.

 

Disebutkan Noupel, surat rekomendasi untuk Eti Herawati, diserahkan langsung oleh Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya, bersama Ketua DPW Jabar Saan Mustofa.

 

"Saat penyerahan rekomendasi Ibu didampingi saya dan Sekretaris DPD Nasdem Kota Cirebon Harry Saputra Gani," kata Noupel. 

 

BACA JUGA:Antisipasi Sawah Kering, BBWS Cimancis Siagakan Drone dan Mesin Percik Air

 

Dalam surat rekomendasi tersebut, selain berisikan rekomendasi untuk Eti, juga memerintahkan DPD Partai NasDem Kota Cirebon untuk melakukan komunikasi politik dengan parpol lain, sekaligus mencari pendamping bagi Eti Herawati.

 

Surat rekomdendasi tersebut, juga memerintahkan Eti Herawati secara pribadi, untuk memenuhi persyaratan pendaftaran nanti ke KPU.

 

Didalamnya, ada salahsatu poin yang dijelaskan, bahwa surat rekomendasi ini berlaku sampai dikeluarkannya surat keputusan DPP Partai NasDem tentang persetujuan pasangan calon walikota dan wakil walikota, yang menjadi salahsatu persyaratan untuk mendaftar ke KPU.

 

BACA JUGA:Desa Kubang Kembangkan River Tubing, Wisata Olahraga Menantang Dekat Pusat Keramaian Cirebon

 

"Didalamnya ada beberapa poin, yang diperintahkan oleh DPP, baik kepada DPD Partai NasDem Kota Cirebon, maupun kepada Ibu Eti Herawati," imbuh Noupel. (sep)

Sumber: