Sempat Menjadi Desa Terlantar, Anggota DPRD Ini Bersyukur Desa Tambelang Kondusif Lagi

Sempat Menjadi Desa Terlantar, Anggota DPRD Ini Bersyukur Desa Tambelang Kondusif Lagi

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Diah Irwani Indriyati --

RAKYATCIREBON.ID, KARANGSEMBUNG - Desa Tambelang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon terus berbenah.

Sebelumnya, desa yang masuk pada wilayah Cirebon Timur itu seperti tidak terurus, bahkan aliran listrik kantor desanya diputus karena menunggak bayar. Mobil siaga desa tidak jalan, karena semua bannya kempes.

Anggota DPRD, Diah Irwani Indriyati mengatakan, kini kepala desanya sudah aktif masuk kantor dan pembenahan terhadap desanya sudah jalan kembali. 

"Alhamdulillah suasana kantor bersih semua, pak kuwu sudah hadir, BPD dan masyarakat hadir, Pak Camat juga harus diapresiasi karena mampu menghadirkan kepala desa dan silaturahmi menyambung kembali," katanya.

Wakil rakyat dari Partai Golkar itu  mengatakan, Desa Tambelang sempat menjadi desa yang tidak terurus, seperti desa yang tidak punya pemimpin.

"Mobil dinas ban-nya kempes semua, penuh debu, kotor, dan yang menyedihkan kantor desa ada AC, tapi tidak ada listriknya, diputus,  namun sekarang sudah dibenahi semua, kami mensupport," kata Diah.

"Dibangun kembali silaturahmi antara kuwu dan BPD, semua harus punya rasa tanggungjawab, bahkan harus ada hitam di atas putih, masing-masing melakukan kerja dengan benar," katanya.

Yang terpenting, kata Diah, kondisi masyarakat Desa Tambelang menjadi kondusif kembali, kuwunya memiliki itikad yang baik untuk mau membenahi kinerjanya untuk kebaikan bersama.

"Janji kuwu kalau perlu harus dibuktikan dengan perjanjian hitam di atas putih," katanya. (*)

Sumber: