DPRD Gelar RDP Dengan Pemkot dan Forkopimda

DPRD Gelar RDP Dengan Pemkot dan Forkopimda

Para anggota DPRD mengikuti RDP dengan Pemkot dan jajaran Forkopimda, Senin (05/12).--

KEJAKSAN - DPRD Kota Cirebon menggelar rapat dengar pendapat (RDP) antara Pimpinan dan anggota DPRD, dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon serta seluruh jajaran Forkopimda, Senin (05/12) kemarin.

Dalam forum RDP kemarin, DPRD melaporkan, dan mengekspose capaian kinerja legislatif di tahun 2022, untuk kemudian bersama-sama dievaluasi sehingga menjadi bahan perbaikan untuk tahun 2023 mendatang.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana menyampaikan, pada forum RDP kemarin, pihaknya ingin mengukur tingkat keberhasilan dan kinerja DPRD dari kacamata eksternal.

"Kegiatan-kegiatan yang telah disusun dan direncanakan pada tahun sebelumnya telah selesai dilaksanakan, dan untuk mengukur tingkat keberhasilan, perlu adanya evaluasi," ungkap Ruri.

BACA JUGA:Komisi I Soroti Kendala Layanan e-KTP, Blanko Sering Kosong

Sinergitas bersama Pemda Kota Cirebon, kata Ruri, terus dilakukan DPRD untuk mencapai Visi Misi Kota Cirebon SEHATI, seperti dalam upaya mendorong tercapainya Universal Health Coverege (UHC) sebagai jaminan kesehatan kepada masyarakat, fasilitasi Perda tentang Penyelenggaraan Lingkungan Hidup, hingga kegiatan One Day With Citizen yang bertujuan menjembatani langsung pemerintah dengan masyarakat.

"Program-program lainnya, kedepanya kita semua berharap dan berupaya untuk selalu meningkatkan efektivitas kegiatan-kegiatan agar maksimal dan berjalan sesuai dengan yang direncanakan," imbuh Ruri.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengapresiasi forum RDP yang digagas DPRD, dimana pada forum tersebut, Azis mengajak untuk menjadikan forum pertemuan kemarin menjadi forum saling mengisi antara seluruh jajaran penyelenggara pemerintahan.

"Kami berbahagia atas apa yang digagas DPRD ini. Kita jadikan pertemuan ini, pertemuan untuk saling mengisi. Kita bahas apa yang menjadikan program tahun ini tidak maksimal, kita selesaikan agar kedepan lebih baik," ungkap Azis. (sep)

Sumber: