2 Ribu Teman Siap Mengantar Keliling Cirebon, Ada Potongan 15 Persen

2 Ribu Teman Siap Mengantar Keliling Cirebon, Ada Potongan 15 Persen

Aplikasi TEMAN sebagai Start Up lokal putra Cirebon hadir dan ikut bersaing untuk menjadi pilihan masyarakat dalam hal kebutuhan transportasi online. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Melengkapi berbagai flatform penyedia jasa angkutan online, atau transportasi Online di Cirebon, Aplikasi TEMAN, yang disediakan oleh PT Transformasi Elektronik Mandiri (Teman), akan mulai mengaspal, ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang transportrasi online.

Bisnis Start Up lokal karya putera Cirebon ini, akan ikut meramaikan persaingan dari banyaknya bisnis transportasi online yang sudah berjalan di Cirebon.

Di awal beroperasi, PT Transformasi Elektronik Mandiri (Teman) ini menargetkan, dalam dua bulan awal, bisa merekrut 2 ribu driver dan merchant, untuk bisa mulai melayani masyarakat Cirebon.

Direktur PT Transformasi Elektronik Mandiri (Teman), R Dede Kurniawan menyampaikan, hadirnya aplikasi transportasi online Teman di Cirebon, merupakan upaya yang dilakukan untuk bisa memudahkan aktivitas mobile masyarakat. Aplikasi Teman juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat untuk kebutuhan transportasi online.

“Kita hadir, agar semakin banyak pilihan bagi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan transportasi online,” ungkap Dede.

Tidak jauh berbeda dengan penyedia lainnya, lanjut Dede, aplikasi Teman pun berisikan beberapa menu layanan, mulai dari layanan pemesanan makanan, layanan pengantar paket, transportasi online roda dua hingga roda empat.

Tujuan hadirnya aplikasi Teman, kata Dede, aplikasi Teman dibangun untuk menjadi alternatif bagi solusi masyarakat, baik pengguna maupun pelaku usaha (merchant), sehingga Teman menawarkan sisi potongan hanya 15 persen, baik driver motor, mobil, makanan, semua hanya dikenakan potongan 15 persen.

“1 sampai 2 bulan kedepan setelah launching, kita targetkan 2 ribu driver dan merchant," lanjut Dede.

Potensi bisnis Start Up di sektor transportasi online ini, dijelaskan Dede, untuk di Cirebon, ia menilai potensinya sangat besar, mengingat Kota Cirebon merupakan pusat dari perputaran uang di wilayah Ciayumajakuning, yang mana hal tersebut berpengaruh pada angka mobilitas masyarakat yang juga tinggi.

Ditanya soal bagaimana tentang sistem pendaftaran, bagi masyarakat yang ingin mendaftar di Teman sebagai driver, maka aplikasi Teman menawarkan pendaftaran free, dimana untuk driver bisa mendaftar hanya dengan cukup melakukan top up minimal 50 ribu.

Salahsatu yang membedakan aplikasi Teman dengan aplikasi lain, kata Dede, adalah aplikasi Teman  dengan menu yang cukup lengkap, dimana selain bisa kendaraan motor, mobil, makanan, paket , di dalamnya juga terdapat menu pembelian pulsa, token listrik hingga tiket pesawat.

Diharapkan Dede, hadirnya aplikasi Teman ini, bisa menjadi start up solution, yang bisa disambut dengan baik oleh masyaratan di Kota Cirebon, yang merupakan kota transit serta menjadi persinggahan wisatawan yang  datang.

"Apalagi peredaran uang di Cirebon itu tertinggi di Jawa Barat, sehingga untuk berbisnis cukup baik. Start up butuh waktu dan berproses, maka dari itu di 1 sampai 2 bulan kedepan, target kami bisa merekrut 2 ribu driver dan merchant. Pendaftaran tidak perlu membayar, sesuai tagline kami, nyaman dengan Teman, nyaman untuk pengguna dan nyaman untuk driver,” imbuh Dede. (sep)

Sumber: